Dukung inklusi keuangan, Bank Mandiri dan Bank Banten sinergi co-branding e-money

- 22 Mei 2022 - 17:50

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melakukan sinergi dengan Bank Banten dalam hal co-branding dan top up Application Programming Interface (API) kartu Mandiri e-Money. Sinergi ini adalah bagian dari komitmen kedua bank untuk memperkuat inklusi keuangan dan melengkapi layanan perbankan di Tanah Air.

digitalbank.id – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melakukan sinergi dengan Bank Banten dalam hal co-branding dan top up Application Programming Interface (API) kartu Mandiri e-Money. Sinergi ini adalah bagian dari komitmen kedua bank untuk memperkuat inklusi keuangan dan melengkapi layanan perbankan di Tanah Air.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi dan Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarudin, Jumat (20/5).

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan sinergi ini merupakan upaya perseroan untuk menciptakan layanan dan solusi keuangan bagi masyarakat yang dapat berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

“Kerja sama strategis ini menjadi bagian dari kampanye serta inisiatif Bank Mandiri sebagai urban locomotive lewat penyediaan produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat kota,” katanya.

Baca juga: Dua kali aksi right issue di 2021 belum bisa angkat kinerja Bank Banten

Kartu co-brand Bank Banten ini merupakan kartu Mandiri e-Money yang dibalut dengan desain khusus serta terintegrasi dengan sistem perbankan Bank Mandiri sebagai alat pembayaran serta pengganti uang tunai untuk pembayaran di merchant dan toko ritel yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Kartu Mandiri e-Money juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran beragam sarana transportasi, seperti Kereta Rel Listrik (KRL), Mass Rapid Transit (MRT), TransJakarta, pembayaran tol dan parkir elektronik.

“Inisiatif kerja sama ini sejalan dengan keinginan Bank Mandiri untuk terus memberikan nilai tambah kepada mitra serta upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi transaksi tunai sebagaimana dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai,” katanya.

Baca juga: Bank Banten tetap pegang prinsip kehati-hatian dalam penyaluran kredit

Dengan adanya kerja sama co-branding dan Top Up API, Bank Mandiri berharap dapat menjadi partner finansial Bank Banten untuk saling berkontribusi bagi perekonomian ke depan.

Adapun, hingga akhir April 2022, Bank Mandiri telah menerbitkan 26,7 juta kartu uang elektronik berlogo e-Money. Adapun, rata-rata transaksi Mandiri e-Money per bulan telah menembus 90,5 juta transaksi senilai Rp 1,6 triliun. Bukan hanya itu, Mandiri e-Money juga dapat digunakan di 175.000 merchant yang berkerja sama dengan Bank Mandiri.

“Kami tentunya berkeinginan agar co-brand Mandiri e-Money Bank Banten ini bisa dimanfaatkan untuk memudahkan kebutuhan transaksi dan pembayaran masyarakat, dalam hal ini nasabah Bank Banten,” demikian Thomas. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.