Perkuat literasi dan inklusi keuangan, PermataBank resmikan Permata Lounge di UI

- 25 Mei 2024 - 08:59

PermataBank meresmikan Permata Lounge sebagai bentuk kerja sama strategis dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI). Lounge nyaman ini diperuntukkan bagi mahasiswa dan dosen yang bisa dipakai untuk tempat bertukar pikiran, berdiskusi, ruang belajar bersama juga untuk tempat beesantai.

Direktur Utama PermataBank Meliza M Rusli bilang, inisiatif ini merupakan komitmen PermataBank dalam memberikan nilai bermakna bagi mitra dan mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, khususnya di kalangan generasi muda.

Pada tahun 2024, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menargetkan inklusi keuangan mencapai 90 persen dalam Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK).

Untuk mencapai target ini, diperlukan kerja sama dari semua pihak yang terlibat untuk melakukan berbagai inisiatif edukasi keuangan, termasuk dengan para pemangku kepentingan.

Hal tersebut sejalan dengan keberadaan Permata Lounge sebagai wadah literasi keuangan di kalangan mahasiswa.

Division Head Corporate Communication PermataBank Glenn Ranti mengatakan, PermataBank selalu berkomitmen untuk terus memberikan nilai-nilai yang berharga bagi setiap pemangku kepentingan, serta mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan, khususnya pada generasi muda.

“Kami mengapresiasi kesempatan yang diberikan FEB UI untuk mendirikan sebuah space agar dapat saling bertukar pikiran dan belajar bagi mahasiswa dan dosen, termasuk tempat rangkaian edu-activities dari PermataBank bagi mahasiswa. Kami berharap dengan adanya lounge ini, mahasiswa dapat memiliki ruang belajar yang nyaman serta dapat meningkatkan literasi keuangan,” katanya pekan ini.

Sementara Dekan FEB UI Teguh Dartanto mengatakan, pihaknya sangat antusias dan menyambut baik kolaborasi bersama dengan PermataBank.

“Melalui Permata Lounge ini kami berharap dapat dimanfaatkan sebagai wadah tumbuhnya ilmu pengetahuan, inovasi, dan tempat berkumpulnya para pemimpin masa depan yang mampu memberikan bakti terbaik bagi Indonesia,” kata Teguh.

Adapun, Permata Lounge dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat dinikmati mahasiswa setiap hari dan waktu perkuliahan mulai dari koneksi internet, TV besar untuk presentasi, area kolaborasi, working station, dan juga dedicated restroom yang nyaman. ■

Comments are closed.