Sasar Gen Z dan milenial, UOB Indonesia gandeng Prudential luncurkan asuransi jiwa di TMRW

- 22 September 2022 - 20:21

digitalbank.id – UOB Indonesia menjalin kemitraan dengan Prudential Indonesia meluncurkan PRUTect Care, sebuah produk asuransi berbasis syariah yang hadir di platform TMRW dengan target generasi Gen Z dan millenial. 

Consumer Banking Director UOB Indonesia Henry Choi mengatakan, kemitraan UOB Indonesia dengan Prudential Indonesia merupakan bukti komitmen pihaknya untuk melayani kebutuhan nasabah dari generasi Gen Z dan millenial yang cakap digital.

“Melalui TMRW, nasabah dapat mengajukan PRUTect Care,” Kata Henry dalam keterangan resmi, Kamis (22/9).

Ke depan, kata Henry, pihaknya akan terus memperkuat kemitraan dengan berbagai pihak. Hal ini seiring dengan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi sebagai cara mengatasi risiko dan melindungi hidup demi masa depan yang lebih baik.

“Besar harapan kami generasi muda Indonesia dapat memenuhi tujuan finansial mereka dan membantu membangun hari esok yang lebih baik,” ujar Henry.

Sementara Chief Partnership Distribution Officer Prudential Indonesia Ivy Widjaja mengatakan, Prudential Indonesia terus memperluas akses terhadap perlindungan masyarakat melalui inovasi produk dan layanan, serta kemitraan yang terus dijalin. Salah satunya dengan UOB Indonesia.

“Sebagai perusahaan asuransi jiwa yang telah terpercaya selama 27 tahun,Prudential Indonesia juga didukung fundamental yang kuat melalui pembayaran klaim dan manfaat senilai Rp4,3 triliun dalam kuartal pertama tahun 2022,” kata Ivy.

Melalui kolaborasi ini, pihaknya berharap dapat menyediakan akses terhadap perlindungan finansial dan kesehatan bagi lebih banyak masyarakat Indonesia.

“Khususnya kaum Millenial dan Gen Z yang merupakan pengguna utama aplikasi TMRW dari UOB,” ujar Ivy.

Dengan premi sebesar Rp16.000 yang dibayarkan satu kali, masyarakat dapat mendaftarkan diri untuk memperoleh paket dasar Silver dan perlindungan dari berbagai penyebab kematian seperti COVID-19, kecelakaan, perawatan di rumah sakit, serta penyakit menular.

Nasabah dapat memilih, mendaftar, dan memvalidasi polis, serta mengajukan klaim melalui aplikasi Kesehatan Pulse dari Prudential. Untuk proses pendaftaran, nasabah akan diminta mengisi data pribadi dan memilih periode partisipasi, kontribusi, serta manfaat asuransi.

Penetrasi internet yang tinggi di Indonesia mendatangkan peluang yang sangat besar bagi industri asuransi karena lebih dari 70 persen penduduk Indonesia (atau sekitar 205 juta jiwa) merupakan pengguna internet hingga bulan Januari 2022.

Dari kelompok masyarakat ini, lebih dari 95 persen (atau sekitar 195 juta penduduk) mengakses internet melalui telepon pintar mereka.

Dalam kesempatan ini, Bondan Margono selaku VP Head of Product Development, Prudential Syariah mengatakan, PRUTect Care menghadirkan solusi perlindungan yang mudah dan sederhana, serta terjangkau bagi Peserta yang diasuransikan sesuai dengan masa kepesertaan yang dipilih.

“PRUTect Care juga memberikan manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan dan penyakit menular (termasuk Covid-19), manfaat cacat total akibat kecelakaan, manfaat harian rawat inap dan perawatan ICU, serta manfaat diagnosis kondisi kritis,” katanya.

TMRW by UOB diluncurkan di Indonesia pada 2020 dan telah aktif dalam menjangkau generasi Milenial dan membangun ekosistem digital melalui berbagai fitur dalam memenuhi kebutuhan nasabah.

Melalui upaya yang terus dilakukan dalam menghadirkan pengalaman digital yang lebih disempurnakan bagi nasabah, TMRW baru-baru ini memperoleh penghargaan Most Innovative Digital Bank and Best Mobile Banking Application in 2022 dari International Finance; Best Digital Bank in Indonesia dari Alpha Southeast Asia selama tiga tahun berturutturut (2020 – 2022).

Kemudian, Global Top 100 Digital Bank 2022 dari The Asian Banker; 1st in Customer Satisfaction, Loyalty and Engagement Award in 2022 dari Infobank; Best Digital Bank for Customer Experience and Best Digital Bank for Millenials in 2021 dari The Digital Banker; Best Digital Bank in Indonesia 2021 dari Global Finance; dan Best Digital Credit Card 2021 dari MasterCard. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.