Bisnis wealth management tumbuh 47%, BRI sukses gaet investor milenial dan Gen Z

- 19 Februari 2022 - 10:25

BRI mengungkapkan bisnis wealth management memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan, terutama dari generasi milenial. Tercatat, jumlah investor millennial meningkat sebesar 47% dibanding periode Surat Berharga Nasional (SBN) tahun sebelumnya.

digitalbank.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengungkapkan bisnis wealth management memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan, terutama dari generasi milenial. Tercatat, jumlah investor millennial meningkat sebesar 47% dibanding periode Surat Berharga Nasional (SBN) tahun sebelumnya.

Menurut Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani, pencapaian dalam hal inklusi keuangan ini turut mendukung campaign G20 yang fokus terhadap peningkatan literasi keuangan dan digital. “Pertumbuhan investor dari generasi milenial dan Gen Z ini telah menarik perhatian bagi second dan third generation yang agile dan high-tech,” ujarnya pekan ini.

Baca juga: Setelah BRI dan BNI, Bank Danamon mulai lirik teknologi metaverse

Dia mengatakan demografi nasabah Wealth Management BRI untuk kategori millennial dan Gen Z, mengalami pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun. Selain itu, jumlah nasabah kelolaan Wealth Management BRI secara keseluruhan juga tumbuh lebih dari 21% year-on-year (yoy) untuk kinerja Januari 2022. Seiring dengan pertumbuhan jumlah nasabah yang signifikan, dana kelolaan (Asset Under Management) BRI juga ikut meningkat sebesar 12% yoy.

Adapun total penjualan SBN selama 2021 mencapai Rp10,91 triliun, tumbuh 21% yoy dan pertumbuhan jumlah investor naik 31% yoy. BRI berkomitmen, perseroan akan terus menambah layanan khususnya kepada nasabah High Net-Worth Individuals (HNWI) yang jumlahnya telah mencapai lebih dari 1.000 nasabah.

Baca juga: BRI fokus pada transformasi digital usaha mikro untuk jangkau lebih banyak nasabah

Perseroan juga akan meningkatkan BRI Private yang merupakan terobosan BRI untuk terus melayani kepentingan nasabah HNWI. Sebagai apresiasi kepada nasabah HNWI, perseroan menyediakan BRI Private Signature Outlet bagi nasabah yang memerlukan ruang khusus dengan layanan berkelas internasional bernuansa estetik hasil karya-karya seniman Indonesia.

Kehadiran BRI Private Signature Outlet dihadirkan untuk menjawab kebutuhan para nasabah yang terus tumbuh dan berkembang. Nasabah BRI Private akan mendapatkan layanan terbaik serta pengalaman baru. Pengelolaan produk bisa dipilih oleh para nasabah sesuai dengan kecocokan profil, serta adanya pendampingan dari para professional keuangan. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.