Gunakan100% energi bersih jadi pertimbangan J Trust Bank pilih Bitera untuk data center

- 7 Agustus 2024 - 16:07

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) menunjuk PT Mitra Informatika Gemilang (Bitera) sebagai mitra penyedia layanan hosting atau data center. Penunjukan ini didasari atas keandalan Bitera yang didukung sertifikasi terbaik di bidangnya.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai mengatakan, komitmen Bitera sebagai penyedia pusat data dengan teknologi yang hemat energi dan ramah lingkungan melalui penggunaan 100% energi bersih juga menjadi pertimbangan J Trust memilih Bitera.

“Penunjukan Bitera ini setelah sebelumnya kami berkesempatan melihat langsung infrastruktur, sistem keamanan, serta layanan Bitera yang sangat impresif. Terlebih dengan menggunakan 100% energi bersih, Bitera turut mendukung implementasi aspek keberlanjutan dari J Trust Bank yaitu dalam upaya mengurangi jejak emisi karbon perusahaan,” katanya, Rabu (7/8).

Sementara itu CEO Bitera Tedy Harjanto mengapresiasi kepercayaan yang diberikan J Trust Bank untuk menjadi tenant Bitera. Ke depannya, diharapkan J Trust Bank dan Bitera dapat terus meningkatkan kerjasama yang sekarang sudah terjalin dengan baik.

Sebelumnya J Trust Bank telah menyalurkan pembiayaan investasi kepada Bitera pada tahun 2023 lalu.

Sebagai perusahaan 100% milik Indonesia ini, Bitera menawarkan kapasitas beban TI kritis sebesar 20 MW dengan kapasitas 4.000 rak. Memiliki fasilitas besertifikasi Tier-III+, Bitera menyediakan SLA (Service Level Agreement) Five9s yang merupakan pusat data paling aman di pusat kota Jakarta.

Keandalan daya terjamin melalui redundansi 2N yang dipasok dari dua gardu induk yang terdiversifikasi. Pengakuan atas dedikasi terhadap standar keamanan tercermin dari sertifikasi yang diperoleh seperti ISO 27001 dan Uptime Institute Tier Certification of Design Documents (TCCD), dan Tier Certification of Constructed Facility (TCCF) yang sudah diperoleh oleh Bitera.

Direktur Teknologi Informasi J Trust Bank Cho Won June menambahkan, pihaknya optimis akan kualitas dan keandalan Bitera. “Dengan fasilitas layanan dan sertifikasi terbaik dibidangnya, Bitera merupakan mitra kerja terpercaya untuk menyokong kebutuhan pusat data bagi J Trust Bank,” jelasnya. ■

Comments are closed.