Gandeng Open AI besut ‘Apple Intelligence’, Apple integrasikan ChatGPT di semua platform

- 11 Juni 2024 - 06:29

Berkolaborasi dengan OpenAI, Apple akan segera mengintegrasikan ChatGPT di seluruh platformnya dengan perangkat lunak AI barunya, Apple Intelligence. Dengan Apple Intelligence, iPhone, iPad dan Mac akan dibekali dengan AI generatif.

Pengumuman yang sangat dinantikan ini disampaikan dalam keynote hari Senin (10/6) di Apple’s Worldwide Developer Conference di mana CEO Apple Tim Cook mengatakan Apple Intelligence akan mengubah apa yang dapat dilakukan pengguna dengan produk Apple dan apa yang dapat dilakukan produk tersebut bagi penggunanya dalam babak baru inovasi Apple.

“Pendekatan unik kami menggabungkan AI generatif dengan konteks pribadi pengguna untuk memberikan kecerdasan yang benar-benar bermanfaat,” kata Cook.

Pengguna produk Apple dapat mengakses informasi tersebut dengan cara yang sepenuhnya pribadi dan aman untuk membantu pengguna melakukan hal-hal yang paling penting bagi mereka. “Ini adalah AI karena hanya Apple yang dapat menghadirkannya, dan kami tidak sabar menunggu pengguna merasakan apa yang dapat dilakukannya,” tambahnya.

OpenAI dan Apple mengumumkan kemitraan mereka pada hari Senin, karena integrasi ChatGPT akan terlihat di beberapa fitur Apple Intelligence baru.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Apple untuk menghadirkan ChatGPT kepada penggunanya dengan cara baru,” kata Sam Altman, CEO OpenAI.

Apple, lanjut dia, memiliki komitmen yang sama dengan OpenAI terhadap keselamatan dan inovasi, dan kemitraan ini sejalan dengan misi OpenAI untuk menjadikan AI canggih dapat diakses oleh semua orang.

“Bersama Apple, kami mempermudah masyarakat untuk mendapatkan manfaat dari apa yang ditawarkan AI.”

Integrasi ChatGPT akan hadir di iOS, iPadOS, dan macOS akhir tahun ini. Dapat diakses secara gratis tanpa membuat akun atau pelanggan dapat menghubungkan akunnya untuk mengakses fitur berbayar. ■

Comments are closed.