Ditopang big data BRI kolaborasi dengan Tokopedia, apply Tokopedia Card bisa via aplikasi

- 5 Juni 2022 - 07:49

Tawarkan beragam benefit, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan PT Tokopedia resmi meluncurkan Tokopedia Card, kartu kredit co-branding yang juga didukung oleh jaringan Visa. Pengajuan kartu kredit Tokopedia Card juga bisa dilakukan via aplikasi dengan memanfaatkan big data.

digitalbank.id – Tawarkan beragam benefit, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan PT Tokopedia resmi meluncurkan Tokopedia Card, kartu kredit co-branding yang juga didukung oleh jaringan Visa. Pengajuan kartu kredit Tokopedia Card juga bisa dilakukan via aplikasi dengan memanfaatkan big data.

Menurut Director of Consumer Business BRI Handayani, benefit yang dihadirkan Tokopedia Card diberikan dalam bentuk fungsinya maupun program-program yang sengaja dibuat untuk membuat para user Tokopedia menjadi lebih nyaman melakukan transaksi pembayaran.

“Beberapa program yang akan dihadirkan seperti diskon 50% di beberapa merchant partner, cashback, bonus poin, dan sebagainya,” katanya saat peluncuran Tokopedia Card, di Jakarta, Sabtu (4/6/).

Baca juga: Tabungan valas terus tumbuh, BRI hadirkan fitur konversi valas di Aplikasi BRImo

Menurut dia, co-branding Tokopedia Card ini, integrasi antara sistem BRI dan sistem Tokopedia sudah dilakukan dengan sangat baik, sehingga pengguna Tokopedia bisa dengan mudah melihat proses pengajuan aplikasi kartu kreditnya melalui Tokopedia. Tentunya ini sebuah user experience baru, ditambah lagi nanti ada banyak program-program cashback dan diskon,”

Sementara itu Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia Leontinus A. Edison mengatakan penggunaan kartu kredit dalam bertransaksi di platform Tokopedia setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.

“Melalui peluncuran Tokopedia Card, harapannya layanan ini dapat semakin memudahkan masyarakat dalam bertransaksi secara cashless. Proses pengajuan aplikasi Tokopedia Card juga sangat mudah melalui platform Tokopedia,” ujarnya.

Lebh lanjut dia mengatakan pihaknya memberikan kemudahan karena apply Tokopedia Card cukup lewat aplikasi Tokopedia, cukup foto KTP dan selfie saja, karena kita memanfaatkan teknologi dan big data. Jadi kita tidak asal approved juga, kita manfaatkan teknologi dengan mempertimbangkan credit scoring juga,” kata Leontinus.

Baca juga: Dirut BRI Sunarso tegaskan komitmen dorong inklusi keuangan di forum WEF 2022

Tokopedia Card juga terjangkau bagi masyarakat dengan biaya cicilan 0%, hingga bebas biaya tahunan dengan minimal transaksi tiga kali per bulan.

“Kita juga memberikan banyak cashback dan diskon. Tidak hanya untuk belanja di Tokopedia, cashback dan diskonnya juga bsia dipakai di tempat-tempat lain,” kata Leontinus.

Melalui kolaborasi ini, Leontinus berharap kegiatan ekonomi bisa terus bergerak untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kita bersyukur pandemi Covid-19 sudah berkurang. Kita harus sama-sama menjaga ekonomi Indonesia, sama-sama mendukung pemulihan ekonomi dan meningkatkan terus perekonomian Indonesia dengan menggunakan metode pembayaran yang mudah melalui Tokopedia Card,” katanya. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.