Reku siapkan 600 saham AS di aplikasi mobile, investasi mulai dari US$1

- 22 September 2024 - 09:32

REKU, aaplikasi investasi crypto terdepan di Indonesia yang didukung oleh perusahaan dana ventura terkemuka di Asia Tenggara, AC Ventures, resmi mengumumkan ekspansi terbaru melalui peluncuran Saham AS. Melalui aplikasi Reku yang terdaftar dan diawasi regulator, investor bisa berinvestasi saham AS mulai dari US$1.

Jesse Choi selaku Co-CEO Reku menegaskan komitmen perusahaan dalam menghubungkan masyarakat ke instrumen investasi aset global yang potensial untuk mencapai tujuan keuangannya dengan lebih percaya diri.

“Setelah sukses menyediakan kelas aset global berupa aset kripto sejak 2018 lalu dengan lebih dari 1 juta investor, Reku berkomitmen untuk menjawab kebutuhan investasi masyarakat melalui Saham AS. Sebab, adopsi Saham AS saat ini masih belum optimal. Sementara potensinya sangat besar,” tegas Jesse akhir pekan lalu.

Lebih lanjut dia mengatakan Reku ingin membantu masyarakat mencapai tujuan keuangan mereka dengan percaya diri, melalui akses yang lebih mudah ke instrumen yang berpotensi memberikan keuntungan besar.

Secara historis, Saham AS terbukti sebagai salah satu instrumen investasi yang stabil dan memiliki pertumbuhan positif. Dalam 100 tahun terakhir, rata-rata pertumbuhan tahunan Saham AS mencapai 12%, dan 15% selama 10 tahun terakhir.

Kinerja positif ini menjadikan saham AS pilihan yang menarik bagi investor di berbagai segmen. “Saham AS memiliki prospek yang luar biasa sebagai alternatif investasi. Dengan semakin banyaknya pilihan investasi yang tersedia, diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam berinvestasi,” lanjut Jesse.

Reku bekerja sama dengan Pasar FX, sebuah perusahaan pialang berjangka yang telah memperoleh izin dari Bappebti, untuk menyediakan layanan transaksi Saham AS.

Pasar FX juga berkolaborasi dengan Alpaca Securities LLC, pialang Amerika Serikat yang terdaftar di Securities and Exchange Commission (SEC) dan Financial Industry Regulatory Authority (FINRA).

Ini memastikan setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi Reku aman dan sesuai regulasi internasional.

Transaksi jual beli Saham AS di aplikasi Reku dilakukan melalui Bursa Berjangka Jakarta (JFX) dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Pengguna dapat melihat transaksi dan kepemilikan saham mereka secara langsung di sistem yang disediakan oleh JFX dan KBI, memastikan transparansi dan keamanan setiap investasi.

Fitur Unggulan untuk Investor Saham AS di Reku
Reku tidak hanya menawarkan akses ke pasar Saham AS, tetapi juga menyediakan berbagai fitur inovatif yang dirancang untuk membantu investor.

Salah satu fitur unggulan adalah Insights, yang menganalisis data pasar dan tren untuk membantu investor membuat keputusan yang lebih cepat dan tepat.

Insights dilengkapi dengan berbagai analisis seperti Buzz Score, yang memantau sentimen saham di media massa dan media sosial, Return Score yang merangkum pandangan pakar Wall Street, serta Quality Score yang membantu investor menilai fundamental perusahaan.

Selain itu, terdapat fitur Packs yang memungkinkan investor untuk berinvestasi di beberapa saham terbaik dalam satu klik.

“Misalnya, kami menyediakan Starter Pack bagi investor pemula, yang memungkinkan mereka membangun portofolio yang seimbang dengan mudah,” jelas Jesse.

Reku juga menyediakan Extended-Traded Fund (ETF), yang memungkinkan diversifikasi portofolio dengan mudah.

Investor dapat membeli ETF yang melacak indeks, komoditas, atau aset tertentu, sehingga risiko investasi dapat tersebar lebih merata.

Untuk memudahkan pengguna dalam memantau kinerja investasi mereka, Reku menyediakan fitur Portfolio Analysis.Fitur ini memungkinkan investor untuk melacak perkembangan portofolio mereka, baik di Saham AS maupun aset kripto.

Selain itu, Reku juga menawarkan Extended Trading Hours, yang memungkinkan pengguna untuk berinvestasi di Saham AS selama 16 jam per hari, termasuk di luar jam pasar utama, sehingga memberi fleksibilitas lebih bagi investor Indonesia.

Meskipun Reku kini menawarkan investasi di saham AS, Jesse menegaskan bahwa aset kripto tetap menjadi prioritas utama. “Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan industri aset kripto di Indonesia, sekaligus mempertahankan posisi kami sebagai platform investasi yang terjangkau dengan likuiditas dan keamanan terbaik.”

Dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan, Reku optimis dapat menjadi platform pilihan utama untuk investasi di kelas aset global, baik Saham AS maupun aset kripto.

“Kami juga akan terus berupaya meningkatkan literasi keuangan masyarakat melalui berbagai inisiatif edukasi, baik melalui kolaborasi dengan komunitas, perguruan tinggi, maupun mitra strategis lainnya,” tutup Jesse. ■

Comments are closed.