Pasca rights issue, modal inti Allo Bank melesat lebih dari Rp6 triliun

- 11 Januari 2022 - 12:15

Modal inti Allo Bank meningkat lebih dari Rp6 triliun dan membuat perusahaan menjadi bank digital dengan permodalan yang kuat di Indonesia.

digitalbank.id – Modal inti Allo Bank diketahui naik lebih dari Rp6 triliun setelah melakukan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Ini membuat Allo Bank menjadi bank digital dengan permodalan yang kuat di Indonesia.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi mengatakan modal inti Allo Bank pasca rights issue melesat lebih dari Rp6 triliun dan membuat perusahaan menjadi bank digital dengan permodalan yang kuat di Indonesia.

“Transaksi keuangan secara daring di masyarakat meningkat seiring dengan perkembangan sektor digital di Indonesia. Kehadiran bank digital akan memperkuat industri perbankan nasional. Indonesia memiliki pasar yang besar dan potensial bagi pengembangan ekonomi digital, termasuk perbankan digital,” ujar Inarno dalam pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (11/1).

Baca juga: Cermati betul jadwal perdagangan saham Allo Bank

Menurut dia, kenaikan transaksi keuangan digital juga dipengaruhi dengan situasi pandemi covid-19. Wabah itu telah membatasi pergerakan masyarakat di ruang publik, sehingga masyarakat melakukan transaksi secara online.

“Hampir semua transaksi keuangan di Indonesia sudah menggunakan platform digital, seperti Gopay, Shopeepay, DANA, OVO, dan sebagainya.”

Baca juga: Grup Salim dan Bukalapak kolaborasi pegang saham Allo Bank

Lebih lanjut dia megatakan kehadiran Allo Bank di bursa efek akan menarik perhatian investor di Indonesia. Terlebih, permodalan Allo Bank sudah lebih kuat, sehingga memiliki potensi lebih bagus ke depannya.

“Semoga dengan terlaksananya rights issue Allo Bank dapat semakin maju dan berkembang, menghadirkan aset yang mudah ke produk finansial ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Baca juga: Membongkar rencana besar kongsi Salim Group, CT Corp, Bukalapak di Allo Bank

Sementara itu Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengaku bangga karena banyak perusahaan yang mengikuti rights issue Allo Bank, baik perusahaan di sektor digital dan non digital.

“Kami tentu sangat bangga bahwa begitu banyak perusahaan-perusahaan, baik digital maupun non digital ikut berpartisipasi dalam rights issue ini,” katanya Chairul Tanjung yang akrab disapa CT.

CT juga mengapresiasi pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena telah memberikan izin rights issue kepada Allo Bank. “Semoga dengan terlaksananya rights issue Allo Bank dapat semakin maju dan berkembang, menghadirkan aset yang mudah ke produk finansial ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia.” (HAN)

 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.