Manchester United kolaborasi dengan Maybank Indonesia luncurkan kartu kredit edisi spesial MU

- 20 Mei 2024 - 12:51

Klub Liga Inggris papan atas Manchester United (MU) mengumumkan kolaborasinya dengan Maybank Indoneaia dengan menerbitkan kartu kredit edisi spesial Manchester United.

Maybank Kartu Kredit Manchester United, menurut Direktur Community Financial Services dan Pjs. Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan, adalah kartu kredit yang menyasar penggemar klub Manchester United di Indonesia dengan basis fans cukup banyak di Indonesia.

“Indonesia dikenal memiliki basis penggemar yang tinggi. Kartu Kredit Manchester United ini merupakan salah satu strategi bank untuk memperluas basis dan calon nasabah penggemar olahraga sepak bola, khususnya para fans Manchester United,” ujarnya akhir pekan lalu.

Menurut dia, selain dapat digunakan oleh nasabah Maybank Indonesia. Dalam acara peluncuran tersebut menghadirkan pemain legenda Manchester United, Ryan Giggs yang melakukan acara jumpa suporter. Selain itu para penggemar juga dapat berfoto dengan sejumlah koleksi Ryan Giggs dalam mini museum.

Sementara itu, Country Manager Visa Indonesia, Vira Widiyasari mengatakan, Visa dengan senang hati mendukung peluncuran Maybank Kartu Kredit Manchester United.

“Konsumen saat ini makin beralih ke metode pembayaran non-tunai di Indonesia, dan studi Consumer Payment Attitudes yang dilakukan Visa baru-baru ini menunjukkan bahwa 64% responden Indonesia beralih ke metode pembayaran non-tunai pada tahun 2023,” katanya.

“Pemegang kartu Maybank Manchester United, lanjut dia, akan dapat menikmati beragam keistimewaan di lebih dari 130 juta merchant Visa di lebih dari 200 negara dan wilayah, dan mendapatkan manfaat dari teknologi kartu contactless di mana mereka hanya tinggal tap kartu untuk membayar – sebuah cara bayar yang sudah makin mendunia,” tambah Vira Widiyasari.

Indonesia menjadi negara keempat yang memperoleh peluncuran Maybank Kartu Kredit Manchester United oleh Maybank Group yang pertama kali diperkenalkan di Malaysia pada tahun 2011. Usai peluncuran pertama di Malaysia selanjutnya Maybank Group meluncurkan di Singapura dan Filipina masing-masing pada tahun 2012 dan 2014.

Maybank Group menegaskan kolaborasi ini akan terus memainkan peran penting dalam memperkuat eksistensi Maybank Group di tingkat global dan mendorong pertumbuhan kartu kredit dan debitnya lebih lanjut, serta melanjutkan keberhasilan yang telah dicapai dalam menjangkau nasabah Maybank di pasar-pasar utama. Demikian juga kolaborasi ini makin menegaskan posisi Maybank sebagai global brand.

Pada tahun 2023, Manchester United dan Maybank mengumumkan perpanjangan kemitraan sukses mereka selama 13 tahun di Indonesia – menambahkan negara ASEAN keempat ke dalam produk merek bersama mereka yang tersedia untuk pelanggan di Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Kartu kredit Maybank Indonesia akan menampilkan gambar rumah ikonik United, Old Trafford, dan memberikan hadiah, penawaran, dan diskon eksklusif kepada jutaan penggemar Manchester United di Indonesia untuk produk-produk terkait United.

Maybank saat ini mendominasi bisnis kartu di Malaysia, dengan lebih dari 14 juta kartu kredit, kartu charge, dan kartu debit yang beredar. Bank ini menguasai lebih dari 20% pangsa pasar kartu kredit dan charge di negara tersebut dan lebih dari 28% untuk kartu debit.

Kolaborasi terbaru ini akan memainkan peran penting dalam meningkatkan profil Maybank di Indonesia dan mendukung pertumbuhan rangkaian kartu kredit dan debit melalui keterlibatan inovatif dengan nasabah potensial dan nasabah lama.

Victoria Timpson, CEO Alliances and Partnerships Manchester United mengatakan, sangat senang dapat bekerja sama dengan Maybank untuk memperluas kartu kredit bermerek Manchester United dan manfaat eksklusif kepada banyak penggemar yang setia mengikuti klub di Indonesia.

“Selama lebih dari satu dekade, kemitraan kami telah menawarkan produk keuangan kelas satu kepada para penggemar di seluruh Malaysia, Singapura, dan Filipina dari grup perbankan tepercaya dan kami sangat senang dapat semakin memperkuat jejak kami di Asia dengan ekspansi ke Indonesia,” katanya.

Maybank Kartu Kredit Manchester United hadir dengan keistimewaan menarik seperti TREATS Point hingga tiga kali lipat dan gratis biaya tahunan seumur hidup dengan minimal pembelanjaan Rp12 juta per tahun.

Keuntungan lain yang terkait dengan Manchester United termasuk hingga 10X TREATS Point pada setiap hari pertandingan Manchester United yang menang, diskon 20% untuk Tur Museum & Stadion Old Trafford menggunakan tiket yang dibeli di Museum, dan diskon 10% untuk makanan dan minuman di Kafe Merah di Old Trafford. ■

Comments are closed.