UOB luncurkan Lady’s Card terbaru yang didesain seniman ternama Sunny Chyun

- 18 Mei 2024 - 23:22

PT Bank UOB Indonesia meluncurkan desain terbaru kartu kredit yang berfokus pada kaum perempuan atau Lady’s Card. Mengusung tagline ‘unstoppable together’, desain teranyar ini menunjukkan komitmen memperjuangkan kemajuan dan kesuksesan kaum perempuan di mana pun mereka berada,

“Saat kami merayakan 35 tahun sejak diperkenalkannya UOB Lady’s Card di Singapura, kami menegaskan kembali komitmen untuk memperjuangkan kemajuan dan kesuksesan kaum perempuan di mana pun mereka berada, seiring dengan upaya menjadi unstoppable together,” kata Consumer Banking Director UOB Indonesia Cristina Teh Tan di Jakarta, Jumat (17/5).

Dia mengatakan, tampilan desain kartu baru UOB Lady’s Card dirancang pemenang UOB Painting of the Year (Singapura) 2017, yakni Sunny Chyun. Desain menampilkan bunga mawar pixelated dengan perpaduan bentuk garis dan warna, ini melambangkan kompleksitas dan keberagaman selaras dengan gambaran perempuan.

Sedikit mengenai Sunny Chyun, ia adalah seniman yang lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 1979 dan memenangkan UOB Painting of the Year 2017 (Singapura), Kategori Artis Ternama. Dia menerima gelar Master of Fine Art dari Universitas Seni Nasional Korea. Praktik seninya mengikuti tradisi ekspresionisme abstrak di mana ia mengeksplorasi kualitas bahan yang taktil.

Secara representasional, karya-karyanya dapat dilihat sebagai upaya kartografi emosional dan spiritual, gambaran lanskap pribadi antara keberadaan dan penjelmaan.

“Saya berlatih dalam tradisi ekspresionisme abstrak. Karya seni saya adalah apa yang saya sebut kartografi psikologis. Mereka berusaha menangkap proses pengalaman dan pemahaman subjektif saya. Saya menggunakan materi saya dalam proses bentuk bebas yang selaras dengan sensasi emosional, naluri, dan dorongan hati saya dari waktu ke waktu, menciptakan sesuatu yang menantang konvensi gambar,” katanya.

Adapun tagline ‘Unstoppable Together’, mencerminkan peluang dan potensi tak terbatas yang dapat dicapai kaum perempuan melalui kolaborasi dan dukungan dalam ekosistem untuk berbagai peran yang mereka jalankan.

UOB mencatat, pembaruan yang ditawarkan Lady’s Card menandai perjalanan panjang bank asal Singapura tersebut dalam memberdayakan kaum perempuan modern kelas atas di seluruh kawasan untuk meraih gaya hidup yang penuh aspirasi.

Lebih lanjut Cristina mengatakan, di Indonesia sendiri, Lady’s Card telah hadir selama 14 tahun sejak diluncurkan pada 2010. Selain di Indonesia dan Singapura, desain kartu terbaru dan kampanye ‘Unstoppable Together” diluncurkan secara bersamaan di Malaysia dan Thailand pada bulan Mei 2024.

UOB Lady’s Card menawarkan keunggulan dan keistimewaan yang disesuaikan dengan gaya hidup kaum perempuan seperti akses eksklusif ke berbagai acara, gelar wicara (talk show), atau pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan. Kartu kredit ini juga memberikan promosi Lady’s Day setiap hari Rabu berupa potongan harga hingga 50% untuk kategori kecantikan tertentu.

UOB Indonesia juga akan mengadakan serangkaian acara dan promosi eksklusif termasuk bermitra dengan Mastercard untuk memberikan hadiah bersantap gratis khususnya bagi nasabah baru UOB Lady’s Card hingga bulan Juni 2024, dengan minimum transaksi Rp10 juta dalam waktu 60 hari setelah persetujuan kartu. ■

Comments are closed.