Untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman maksimal kepada nasabah, Bank Mandiri terus berinovasi dengan layanan terbarunya. Kali ini, bank dengan pangsa pasar Bank Garansi (BG) terbesar di Indonesia ini menghadirkan layanan verifikasi BG yang bisa diakses 24 jam melalui Mandiri Call 14000. Langkah ini ditujukan untuk memudahkan nasabah dalam memeriksa keaslian BG mereka, baik dalam rupiah maupun valuta asing.
Bank Mandiri kembali membuktikan komitmennya untuk menghadirkan layanan keuangan yang semakin aman dan nyaman. Melalui Mandiri Call 14000, layanan berbasis mesin penjawab yang tersedia 24 jam, Bank Mandiri kini memungkinkan nasabahnya untuk memverifikasi keaslian Bank Garansi (BG) mereka kapan saja. Inovasi ini menjadi solusi efektif di tengah meningkatnya kebutuhan akan keamanan dan kenyamanan dalam transaksi bisnis.
Bank Garansi adalah layanan penting yang menjadi jaminan dari bank kepada penerima atau beneficiary jika pihak pemohon tidak dapat memenuhi kewajibannya. Dengan Bank Garansi, nasabah bisa mendapatkan kepercayaan lebih dari mitra bisnis, terutama dalam transaksi besar yang membutuhkan jaminan finansial yang kuat.
Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri, Eka Fitria, mengungkapkan bahwa inisiatif ini sejalan dengan posisi Bank Mandiri sebagai pemimpin pasar BG di Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 34,6 persen per Agustus 2024 dari total industri perbankan. “Keamanan dan kenyamanan nasabah adalah prioritas utama Bank Mandiri, kami terus mendorong inovasi layanan yang responsif untuk menjawab kebutuhan transaksi serta menciptakan rasa aman kepada nasabah,” ujar Eka dalam keterangan resminya, Rabu (6/11).
Layanan verifikasi BG ini sangat mudah diakses. Nasabah hanya perlu menghubungi Mandiri Call 14000, memilih bahasa, lalu mengikuti instruksi suara dengan menekan angka 4 untuk layanan Bank Garansi, dan angka 1 untuk konfirmasi. Setelah memasukkan informasi seperti nomor Bank Garansi, nilai, dan tanggal berakhir, mesin penjawab akan memberikan informasi tentang status pencatatan Bank Garansi tersebut dalam administrasi bank.
Inisiatif ini juga melengkapi opsi konfirmasi BG digital yang sudah ada. Sebelumnya, Bank Mandiri telah meluncurkan Kopra Mobile App, aplikasi digital yang memudahkan nasabah dalam proses konfirmasi BG melalui pemindaian QR Code. Fitur ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kepastian kepada nasabah, terutama di tengah meningkatnya kebutuhan akan layanan keuangan yang cepat dan aman.
Langkah-langkah ini menegaskan komitmen Bank Mandiri dalam menjaga kepercayaan nasabah dan memperkuat ekosistem keuangan yang aman di Indonesia. “Inovasi ini merupakan wujud nyata dari komitmen Bank Mandiri untuk menjaga kepercayaan nasabah, memperkuat ekosistem keuangan yang aman,” pungkas Eka. ■