The Asian Banker dapuk Bank Mandiri sebagai “The Strongest Bank in Indonesia 2024”

- 4 November 2024 - 15:51

Bank Mandiri kembali membuktikan posisinya sebagai salah satu pilar penting dalam perekonomian digital Indonesia. Dengan komitmennya terhadap transformasi digital, Bank Mandiri melalui platform unggulan Wholesale Digital Super Platform Kopra sukses mengantongi penghargaan bergengsi “The Strongest Bank in Indonesia 2024” dari The Asian Banker.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata kontribusi Bank Mandiri dalam mendukung ekonomi kerakyatan dan meningkatkan akses perbankan bagi pelaku bisnis dari berbagai skala, mulai dari usaha kecil menengah (UKM) hingga korporasi.

Kopra by Mandiri bukan hanya platform digital biasa, melainkan “super platform” yang menawarkan akses tunggal untuk berbagai layanan finansial, mulai dari manajemen kas (Cash Management), rantai pasok (Value Chain), hingga perdagangan internasional (Trade). Senior Vice President Digital Wholesale Banking Bank Mandiri, BD Budi Prasetyo, mengungkapkan bahwa Kopra dirancang untuk menjadi solusi finansial yang praktis, cepat, dan terpercaya, mendukung seluruh ekosistem bisnis untuk beradaptasi dengan dinamika ekonomi global.

“Kopra by Mandiri ini kami kembangkan untuk memacu pertumbuhan ekonomi melalui kemudahan akses dan kecepatan transaksi,” ujar Budi. “Kami memfokuskan diri pada fungsi global yang memungkinkan semua pelaku bisnis dapat mengaksesnya secara single access.”

Hingga kuartal III 2024, Kopra by Mandiri telah menarik lebih dari 200.000 pelaku bisnis dengan volume transaksi mencapai 943 juta, naik 20% dari tahun sebelumnya. Tak hanya itu, nilai transaksi Kopra melesat hingga Rp16.000 triliun, tumbuh 15% secara tahunan. Pencapaian ini menjadi bukti tingginya kepercayaan masyarakat bisnis terhadap inovasi Bank Mandiri dalam ranah digital.

Berkat inovasi dan pencapaian tersebut, Bank Mandiri juga berhasil menyabet penghargaan “Best Bank in Indonesia” dari Global Finance, yang menilai kinerja Bank Mandiri sepanjang tahun terakhir. Kedua penghargaan ini memberikan pengakuan internasional atas komitmen Bank Mandiri dalam menyediakan layanan perbankan yang responsif terhadap kebutuhan konsumen dan selaras dengan perkembangan teknologi.

BD Budi Prasetyo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan ini. “Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini, yang tentunya menjadi pemacu semangat bagi Bank Mandiri untuk terus mempertahankan kinerja dan layanan terbaik guna berkontribusi dalam ekonomi kerakyatan,” tuturnya.

Ke depan, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus berinovasi dan berinvestasi dalam teknologi digital guna menyediakan solusi finansial yang semakin terintegrasi. “Pengakuan internasional ini adalah buah dari kerja keras seluruh tim Bank Mandiri dalam menghadirkan layanan terbaik untuk nasabah dan masyarakat. Kami akan terus berupaya untuk menyediakan solusi finansial yang unggul dan terpercaya di Indonesia,” pungkasnya. ■

Comments are closed.