blu by BCA Digital gelar bluXperience untuk dorong literasi dan inklusi keuangan

- 26 Juli 2024 - 19:54

PT Bank Digital BCA (BCA Digital) mengadakan kegiatan edukasi yang imersif dan interaktif bertajuk bluXperience sebagai upaya mendorong awareness dan peningkatan literasi sekaligus inklusi keuangan masyarakat bertepatan dengan momen HUT ke-3 blu by BCA Digital.

Head of Marketing & Communications BCA Digital, Ruli Himawan Nugroho, menyatakan bahwa perayaan ulang tahun blu ke-3 menjadi momen penting bagi BCA Digital dalam meningkatkan upaya untuk terus melengkapi kebutuhan finansial para digital-savvy melalui fitur, produk dan program yang inovatif,” ujarnya dalam keterangan pers yang dikutip Jumat (26/7).

Dia mengatakan momen ulang tahun ke-3 ini menjadi pencapaian penting bagi perjalanan blu sebagai purpose-driven platform, yang senantiasa berupaya untuk selalu #SiapJadiPegangan dan menjadi solusi keuangan inovatif sobatblu dalam meraih kedewasaan finansial.

Rangkaian kegiatan bluXperience menghadirkan beragam kegiatan edukasi interaktif bersama para narasumber yang akan berbagi banyak hal terkait, keuangan, karier, pernikahan, hingga urusan pertemanan.

Mengusung tema, “Adulting 101: Survive and Thrive”, acara ini terdiri dari kegiatan daring (on air) yang disiarkan melalui TikTok LIVE dan rangkaian kegiatan luring (off air) yang akan dilaksanakan di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Bandung pada 27 Juli, Yogyakarta pada 10 Agustus, dan Jakarta pada 25 Agustus mendatang.

Sesi edukasi secara daring telah dilaksanakan sejak tanggal 22-24 Juli 2024 dan telah menjangkau masyarakat Indonesia dengan total lebih dari 350 ribu viewers di platform TikTok.

Sedangkan, kegiatan yang dilaksanakan secara luring di tiga kota besar: Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta akan menghadirkan beberapa kreator TikTok, seperti Alma Tando, Baba Bubu Ara, Cete, EJ Peace, Emil Maura, Esther Natalia, Guff Perdana, Natasha Surya, Samuel Christ, Twomannn, William Sudhana dan Kunto Aji  sebagai tamu spesial untuk berbagi inspirasi dan membahas perjalanan mereka menuju kedewasaan.

Rudini Triyadi, Brand Activation Senior Manager BCA Digital menyatakan bluXperience merupakan bentuk nyata dari komitmen BCA Digital untuk tidak hanya menyediakan layanan keuangan yang andal melalui aplikasi blu, tetapi juga memberikan edukasi dan pengalaman yang bermakna bagi masyarakat.

“Dilaksanakan secara hybrid dengan berbagai aktivitas interaktif dan informatif, kami berharap kegiatan ini dapat menjangkau lebih banyak sobatblu di seluruh Indonesia dan membantu mereka meraih kedewasaan finansialnya. Oleh karena itu, kami sangat antusias menyambut sobatblu di kegiatan bluXperience untuk bisa berbagi pengetahuan dan inspirasi seputar menuju kedewasaan,” ujar Rudini. ■

Comments are closed.