UOB dan Woori Card kolaborasi rilis kartu pembayaran inovatif

- 18 Juli 2024 - 15:52

Bank asal Singapura UOB dan perusahaan kartu pembayaran terkemuka asal Korea Selatan Woori Card, anak usaha Woori Financial Group, mengumumkan nota kesepahaman (MoU) tentang kerja sama kartu pembayaran inovatif yang bersifat resiprokal.

Melalui kolaborasi ini, pemegang kartu yang diterbitkan kedua perusahaan tersebut kini bisa saling memanfaatkan fasilitas yang tersedia di wilayah kerja masing-masing.

Kerja sama ini merupakan kolaborasi pertama yang terjalin antara lembaga keuangan asal ASEAN dan Korea Selatan. Lewat kerja sama ini, pemegang kartu kredit dan debit UOB di ASEAN yang berkunjung ke Korea Selatan memperoleh fasilitas yang juga dimiliki pemegang kartu Woori Card di gerai-gerai lokal.

Sebaliknya, sekitar 12 juta pemegang kartu Woori Card yang berkunjung ke Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Vietnam pun mendapatkan fasilitas yang dimiliki pemegang kartu UOB.

Kedua perusahaan akan mengkaji pola belanja pemegang kartunya masing-masing di setiap negara untuk memilih fasilitas yang paling cocok dengan pelanggan, termasuk sejumlah kategori seperti ritel, restoran, atraksi wisata, perjalanan wisata, dan akomodasi.

Beberapa gerai juga telah berminat untuk bergabung dalam kerja sama ini, termasuk gerai mode Club 21, jaringan restoran COMO Group, dan Marina Bay Sands di Singapura. Sejumlah gerai asal Korea Selatan yang tertarik bergabung adalah Shinsegae Duty Free dan SPC Group, memiliki jaringan restoran terkenal seperti Paris Baguette, Baskin Robbins, dan Shake Shack. Daftar lengkap gerai yang bergabung dalam kerja sama tersebut segera diumumkan beberapa bulan mendatang.

UOB dan pemegang kartu Woori Card Mastercard akan memperoleh manfaat dari kolaborasi inovatif ini mulai Triwulan IV-2024, bertepatan dengan musim liburan akhir tahun. Sementara, pemegang kartu Visa juga dapat bergabung dalam waktu dekat.

“Perjalanan wisata telah meningkat pesat, khususnya beberapa tahun setelah pandemi Covid-19. Hal ini menjadi bagian dari tren konsumen yang lebih memprioritaskan pengalaman. Korea Selatan selalu menjadi salah satu destinasi yang paling digemari pelanggan. Lewat kemitraan resiprokal dengan Woori Card, pelanggan bisa memperoleh program promosi dan fasilitas terbaik, seperti warga lokal di Korea Selatan. Di sisi lain, kemitraan ini ikut mempromosikan Singapura dan ASEAN sebagai destinasi pilihan warga Korea Selatan,” jelas Jacquelyn Tan, Head, Group Personal Financial Services, UOB, seperti diberitakan Antara.

“Kami berterima kasih atas dukungan Woori Card dalam kemitraan resiprokal yang inovatif tersebut. Dengan fasilitas unggulan yang tersedia lewat kedua kartu ini, pelanggan memperoleh semakin banyak manfaat. Kemitraan ini mencerminkan komitmen UOB dalam memenuhi pilihan gaya hidup dan preferensi pelanggan dengan menyediakan berbagai manfaat di sektor pariwisata dan hiburan sebagai bagian dari strategi kartu pembayaran UOB.”

“Kami gembira berkolaborasi dengan UOB. Kami sangat optimis bahwa kemitraan strategis ini akan meningkatkan kepuasan pelanggan yang akan menikmati berbagai fasilitas dari UOB di gerai-gerai yang terletak di destinasi wisata favoritnya,” kata Andrew Park, Chief Digital Officer and Head, Group of Platform Business, Product Innovation and IT, Woori Card. ■

Comments are closed.