KB Bank sasar ekosistem kendaraan listrik, pertanian dan kesehatan

- 11 Juli 2024 - 14:37

KB Bank menyatakan dalam menjangkau pasar perbankan Indonesia akan fokus pada beberapa ekosistem yang berperan penting dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Ada tiga ekosistem yang disasar KB Bank, yakni kendaraan listrik (electric vehicle), pertanian (agriculture) dan industri kesehatan (medical).

Hal itu disampaikan Presiden Direktur KB Bank Tom (Woo Yeul) Lee saat HUT KB Bank ke-54. KB Bank merayakan anniversary ke-54 tahun bertempat di KB Bank Headquarters, Jakarta pada Rabu (10/7). Selain menggelar perayaan di kantor pusat, KB Bank juga menggelar acara syukuran di seluruh kantor cabang di Indonesia dan turut mengundang beberapa nasabah untuk hadir merayakan momen spesial ini.

“Kami pun membutuhkan strategi tangkap pasar, fokus ke beberapa ekosistem, electric vehicle, agrikultur, dan medical industry,” katanya dalam acara KB Bank 54th Anniversary pada Rabu (10/7).


Menurut dia, KB Bank melakukan perhitungan matang dalam menyasar peluang pasar di sektor-sektor tersebut. “Pertumbuhan ekonomi Indonesia kuat di sumber daya alam [SDA], kami pun cari pasar seperti itu.”

Dalam menyasar pasar tersebut, KB Bank pun telah gencar bekerja sama. Untuk EV misalnya, KB Bank telah menjajaki kerja sama dengan anchor company. Kerja sama dilakukan dalam hal pengadaan mobil listrik dan bus listrik.

Untuk pasar agrikultur, KB Bank menggaet kerja sama dengan pabrik gula. “Ada kerja sama dengan anchor company mulai dari proses penanaman benih sampai produksi gula,” katanya.

Pada kesempatan itu, terkait perjalanan panjang KB Bank selama 54 tahun, dia mengatakan hal itu tak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh semua nasabah.

“Terima kasih atas kepercayaan nasabah kepada KB Bank selama ini. Ke depan, kami berjanji akan memberikan pelayanan perbankan yang terbaik kepada nasabah. Kami bisa sampai di usia 54 tahun ini karena bantuan dari nasabah kami. KB Bank berkomitmen melakukan yang terbaik sampai KB Bank berusia 54 tahun,” ujar Lee.

Sementara itu, Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo turut menyampaikan ucapan selamat dan berterima kasih karena KB Bank selalu memberikan informasi mengenai perkembangan dan inovasi terbaru.

“Kami berharap kita bisa meningkatkan kerja sama dalam banyak hal, seperti supply chain kepada UMKM melalui koperasi untuk mendukung dan menyuplai perusahaan-perusahaan Korea yang ada di Indonesia yang sudah didukung oleh KB Bank,” kata Supomo. ■

Comments are closed.