Selain ubah nama aplikasi mobile banking-nya menjadi MotionBank, MNC Bank getol bangun ekosistem digital

- 6 Juni 2023 - 16:14

digitalbank.id – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) yang merupakan anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalukan rebranding dengan mengubah nama aplikasi mobile banking-nya dari semula MotionBanking menjadi MotionBank.

Sementara untuk memperkaya ekosistem layanan digitalnya, sepanjang tahun 2022 MNC Bank telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak guna meningkatkan akseptasi pembayaran digital.

Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna menjelaskan, rebranding dilakukan seiring meningkatnya kemampuan aplikasi bank digital milik MNC Bank ini dalam menjawab berbagai tantangan digital melalui rangkaian fitur perbankan yang ditawarkan.

“Rebranding bertujuan memperkuat citra MotionBank sebagai aplikasi bank digital dengan segala kenyamanan yang ditawarkan, seperti kemudahan pembukaan rekening melalui smartphone dan aktivitas perbankan kapan pun di mana pun,” ujarnya Senin (5/6).

Menurut dia, perubahan nama ini juga untuk mempermudah nasabah mengingat dan menjadikannya top of mind, sehingga lebih aktif dalam bertransaksi menggunakan MotionBank.

Lebih lanjut dia mengatakan komitmen MNC Bank untuk terus berinovasi dibuktikan dengan berbagai pengembangan yang dilakukan.

“MotionBank telah berkontribusi besar mempermudah nasabah MNC Bank melakukan transaksi perbankan sehari-hari secara digital,” tuturnya.

Sejak diluncurkan pada pertengahan tahun 2021, MotionBank telah mengembangkan lebih dari 200 fitur dan layanan digital untuk menjaga performa dan mengikuti perkembangan teknologi terkini.

Untuk memperkaya ekosistem layanan digitalnya, sepanjang tahun 2022 MNC Bank telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak guna meningkatkan akseptasi pembayaran digital.

Kolaborasi dengan Indomaret memungkinkan pengguna MotionBank menyetor dan menarik dana hingga jutaan Rupiah pada lebih dari 20 ribu gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Sedangkan kerja sama dengan PT Taspen (Persero) terkait pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian, di mana aplikasi MotionBank resmi menjadi mitra pembayaran digital pertama untuk peserta PT Taspen (Persero).

MNC Bank juga telah bersinergi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk memudahkan peserta mengakses layanan kepesertaan BPJAMSOSTEK yang terintegrasi dengan layanan perbankan dari MNC Bank.

Terkini, MotionBank baru saja merilis 3 fitur baru, yakni pengajuan kartu kredit online, menu Split Bill untuk permintaan transfer antar rekening MotionBank dan transfer dana menggunakan nomor handphone.

Selain itu, MotionBank juga merilis fitur pembukaan rekening Tabungan Pensiun Motion. Melalui fitur tersebut, pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat melakukan transaksi penarikan uang pensiun tanpa harus datang secara fisik, dari mana saja dan kapan saja, dan menjadikan MNC Bank sebagai mitra bayar untuk menerima pembayaran gaji Pensiun.

MNC Bank juga berhasil memperoleh sertifikasi ISO 27001:2013 terkait Standarisasi Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) dalam upaya menjaga keamanan informasi internal pada aspek kerahasiaan, Integritas dan ketersediaan informasi pada produk dan layanan digitalnya termasuk MotionBank.

Untuk diketahui, hingga kuartal I 2023, jumlah user MotionBank bertambah 31,80% year on year. Ditambah lagi, jumlah dan nominal transaksi juga meningkat masing-masing sebesar 11,52% dan 27,46%. ■

Comments are closed.