Platform BNIDirect besutan BNI catat 260,94 juta transaksi dengan volume Rp2.153 triliun pada April 2023

Share post:

digitalbank.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI semakin mengokohkan posisinya sebagai bank terkemuka dalam layanan perbankan digital di Indonesia.

Hal tersebut tercermin dari peningkatan signifikan jumlah transaksi dan pengguna platform transaksi digital khusus untuk nasabah institusi BNIDirect.

Sampai dengan April 2023, jumlah transaksi BNIDirect tercatat mencapai 260,94 juta transaksi, meningkat 17% dibandingkan dengan transaksi pada bulan yang sama tahun sebelumnya yang sebesar 222,88 juta transaksi.

Volume transaksi BNIDirect juga mengalami kenaikan yang signifikan, dari Rp 1.767,88 triliun pada April 2022 menjadi Rp 2.153,07 triliun pada April 2023, meningkat sebesar 22% Year on Year (YoY).

Kinerja positif tersebut sejalan dengan pertumbuhan user BNIDirect yang mencapai 36% secara YoY. Jumlah pengguna BNIDirect pada April 2023 mencapai 105.382, dibandingkan dengan 77.659 pengguna pada April 2022.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, pertumbuhan jumlah transaksi dan pengguna BNIDIrect menunjukkan adopsi yang kuat dan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat terhadap kemudahan dan keamanan layanan perbankan digital yang disediakan oleh BNI.

“Pertumbuhan yang kuat dalam jumlah transaksi dan pengguna adalah bukti bahwa strategi kami dalam menghadirkan layanan perbankan digital yang unggul dan inovatif telah membuahkan hasil yang positif,” kata Okki, Senin (21/5).

Pencapaian progresif dari BNIDirect tersebut tidak lepas dari berbagai inovasi dan pengembangan yang dilakukan pada BNIDirect dan cash management BNI secara keseluruhan.

Beberapa di antaranya adalah online opening account, Giro Multi Currency, solusi API BNIDirect, BNIDirect KCLN, dan berbagai fitur terbaru untuk melengkapi BNI Trade Online sebagai solusi transaksi trade finance secara digital dari BNI.

BNI juga terus melakukan penguatan kapabilitas BNIDirect seperti penambahan fitur. Beberapa program yang akan segera hadir untuk meningkatkan keaktifan nasabah dalam bertransaksi adalah program akuisisi dan aktivasi untuk nasabah giro BNI.

Selain itu BNI juga terus mempersiapkan berbagai solusi transaksional digital untuk seluruh nasabah korporasi dan komersialnya. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan BNIDirect, sekaligus memenuhi kebutuhan perbankan digital masyarakat Indonesia,” pungkas Okki. ■

Related articles

OCBC NISP gelar private concert David Foster and Friends untuk para nasabah

digitalbank.id – BANK OCBC NISP akan menyelenggarakan signature event tahunannya, Premium Music Experience (PME), sebuah customer gathering dalam...

KPM Prima: produk kolaborasi Danamon, Adira Finance dan MUFG menjadi pemicu pertumbuhan bisnis yang signifikan!

digitalbank.id - PT Bank Danamon Indonesia bersama PT Adira Dinamika Multi Finance dan MUFG Bank kembali mendukung rangkaian...

Tingkatkan pertumbuhan dana murah, BSI syariah kelola payroll kementerian perhubungan

digitalbank.id - SETELAH melalu berbagai proses penilaian, akhinyra PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) sepakat untuk menandatangani perjanjian...

Puluhan perusahaan pinjol hadapi kredit macet, kemampuan platform jadi salah satu penyebab

digitalbank.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan puluhan pinjol dari 102 entitas yang berizin dan terdaftar di OJK...