Didukung solusi digital, Citi Indonesia kucurkan pembiayaan distribusi Rp465 miliar ke Sygenta Indonesia

- 9 Mei 2023 - 05:43

digitalbank.id – Citi Indonesia dan PT Syngenta Indonesia menandatangani kesepakatan program pembiayaan distribusi senilai Rp465 miliar.

Head of Treasury and Trade Solutions for Citi Indonesia, Yoanna Darwin mengatakan, program pembiayaan distribusi tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi Citi untuk kawasan Asia Tenggara.

“Dalam kesepakatan pembiayaan distribusi ini, Citi Indonesia menyediakan solusi keuangan yang inovatif, setelah sebelumnya dukungan yang sama diberikan untuk wilayah Eropa dan Amerika Latin.

Menurut dia, fasilitas pembiayaan itu bertujuan untuk membantu Syngenta Indonesia dalam mengoptimalkan modal kerja perusahaan, mengelola arus kas secara efisien, dan mendukung penjualan produk perlindungan tanaman dan benih ke distributor di dalam negeri.

“Dalam menyediakan solusi dan transaksi perbankan yang terintegrasi, kami terus memberikan inovasi yang sesuai kepada klien kami untuk mengatasi tantangan saat ini,” katanya.

Selain itu, demikian Yoanna, melalui solusi digital Citi, program pembiayaan distribusi tersebut akan berperan penting dalam meningkatkan penjualan kepada distributor Syngenta.

Program ini juga didukung solusi digital Citi yang memberikan visibilitas data secara real time kepada Syngenta Indonesia terkait piutang utama yang dialihkan ke Citi tanpa memberikan beban administratif tambahan kepada Syngenta.

Wit Oemar, Country Head of Global Subsidiaries Group, Citi Indonesia menambahkan, saat ini Citi Indonesia memimpin segmen pasar perusahaan multinasional (MNC) dan Fortune 500 di Indonesia.

“Citi terus diberikan kepercayaan di berbagai industri yang dibuktikan melalui aliran baru ke bank dari sejumlah industri dan meningkatkan jumlah klien multinasional menjadi lebih dari 500 klien di Indonesia,” katanya.

Di tahun 2022, lini bisnis global subsidiaries group Citi Indonesia terus membukukan pertumbuhan double digit dan peningkatan pangsa pasar pada segmen multinasional di tengah kondisi pasar yang menantang.

Sementara itu Dirrektue PT Syngenta Indonesia Ronnie Keh menyambut baik kerja sama ini dan mengatakan bahwa program ini mampu meningkatkan bisnis klien dari segi arus kas, neraca dan proses collection. ■

Comments are closed.