blu by BCA Digital naikan suku bunga deposito menjadi 4,75%

- 17 April 2023 - 17:46
PT Bank BCA Digital atau Blu by BCA jalin kerja sama dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) menghadirkan layanan teknologi digital melalui kerja sama bank as a services (BaaS).

digitalbank.id – DEPOSITO merupakan opsi menabung sekaligus berinvestasi dengan risiko yang rendah. Untuk mendukung nasabah mencapai tujuan keuangan mereka, blu by BCA Digital melakukan kajian dengan perhitungan yang matang sebelum akhirnya mengumumkan promo kenaikan suku bunga menjadi 4,75%. Ini berlaku untuk nasabah yang membuka bluDeposit tenor 1 bulan pada periode 21 Februari hingga 30 April 2023. Dan karena respon sobatblu (panggilan nasabah blu) terhadap promo ini baik, kenaikan suku bunga diperpanjang hingga 30 Juni 2023.

“Menempatkan dana di deposito (bluDeposit) ternyata tidak sekaku itu, cukup dengan 1 juta rupiah sobatblu bisa punya bluDeposit. Dengan diperpanjangnya periode kenaikan suku bunga up to 4,75%, kami berharap bisa mendorong lebih banyak digital savvy di Indonesia agar makin gemar menabung sejak dini. Apalagi, 89,6% nasabah blu adalah generasi Z dan milenial,” jelas Edwin Tirta, Head of Digital Business BCA Digital.

Berdasarkan catatan nama bluDeposit, banyak sobatblu yang memiliki deposito dengan berbagai tujuan. “Sekarang menempatkan bluDeposit bisa dengan cara yang menyenangkan. Yang biasanya kaku, hanya terima bilyet saja, melalui bluDeposit sobatblu bisa memberikan nama yang sesuai tujuan. Misalnya: Yuk DP Rumah Yuk, Umroh Mamah, Nabung Pangkal Kaya, Masa Depan Gemilang, OTW Rich Girl, Pensiun Sejahtera dan masih banyak lagi. Nama-nama bluDeposit ini memang nyata. Dibuat oleh sobatblu,” tambah Edwin.

Jika dulu kita diajarkan untuk menabung dengan cara memiliki banyak rekening agar tidak tercampur, saat ini dapat dilakukan dengan mudah melalui fitur bluDeposit yang terdapat dalam aplikasi blu by BCA Digital sehingga mudah diakses di manapun dan kapanpun.

Menabung di bluDeposit merupakan salah satu cara untuk mengamankan keuangan dan meraih keuntungan. blu by BCA Digital memberikan 2 tips supaya makin cuan dengan menempatkan bluDeposit:

  1. Menabung di awal bulan dengan sengaja, bukan dari uang yang tersisa
    Menabung dari uang yang tersisa dapat menimbulkan kecenderungan untuk membelanjakan uang pada hal-hal yang sebenarnya tidak diperlukan. Akhirnya, tidak sedikit anak muda yang sulit mencapai tujuan keuangan yang diinginkan.

Biasakan untuk menabung di awal bulan, dengan cara ini kita dapat menetapkan target yang akan disimpan sebelum melakukan pengeluaran lainnya. Hal ini mempermudah kita dalam mengontrol pengeluaran, menghindari kebiasaan buruk menunda-nunda menabung, dan memprioritaskan investasi atau persiapan dana darurat. Sehingga memungkinkan kita mencapai tujuan finansial jangka panjang dengan lebih cepat.

Menjawab permasalahan tersebut, blu by BCA Digital menyediakan fitur bluAccount sebagai rekening utama, lalu bluDeposit, bluSaving, dan bluGether untuk menabung. bluDeposit adalah produk deposito berjangka yang simpel dan fleksibel dengan suku bunga yang lebih tinggi dibanding bluSaving.

Dalam satu rekening blu, nasabah dapat membuka tabungan bluDeposit sebanyak mungkin tanpa batas. Selain itu, saldo antara bluAccount dengan bluDeposit pun secara otomatis terpisah, sehingga nasabah lebih mudah menabung tanpa kuatir uangnya terpakai atau tercampur dengan dana di tabungan utamanya.

  1. Pelajari syarat dan ketentuan bluDeposit secara rinci

Menabung melalui deposito berbeda dengan fitur tabungan biasa. Selain Deposito menawarkan bunga yang lebih tinggi, terdapat syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Penting untuk kita pelajari deposito yang cocok dengan kebutuhan kita. Edwin menyampaikan jika blu by BCA Digital menawarkan sistem deposito yang praktis, sehingga dapat membantu nasabah blu dalam mencapai target tujuan keuangan tanpa merasa terbebani. “bluDeposit merupakan produk deposito yang fleksibel dan mudah, mulai dari satu juta rupiah, nasabah sudah dapat memiliki bluDeposit. Selain itu, sobatblu tidak akan dikenakan penalti jika mengambil dana bluDeposit
sebelum jatuh tempo. Jadi, bisa mulai menabung tanpa perlu takut tidak bisa mengambil uangnya disaat yang tidak terduga.”

Nasabah bisa memilih tenor bluDeposit mulai dari 1 sampai 12 bulan. Nasabah kemudian bisa menentukan nama bluDeposit dengan bebas. Nasabah juga dapat menambah dana/ top up bluDeposit sampai dengan enam hari setelah pembukaan bluDeposit. Hal ini didesain blu untuk mempermudah nasabah dalam merencanakan tabungan mereka. Nominal top up mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta.

Di aplikasi blu ada tiga jenis deposito yaitu non ARO, ARO, dan ARO+. Non ARO (Non-Automatic Roll Over) adalah deposito yang akan berakhir sesuai tenor yang dipilih.

ARO (Automatic Roll Over) adalah deposito yang diperpanjang secara otomatis setelah jatuh tempo. Dana yang diperpanjangan adalah tabungan pokok, bunganya akan dicairkan ke bluAccount atau tabungan utama. Sementara, ARO+ (Automatic Roll Over Plus) adalah deposito yang diperpanjang secara otomatis setelah jatuh tempo dengan dana dari hasil akumulasi tabungan pokok dan bunga. ■

Comments are closed.