Kolaborasi Bank Mandiri dengan Volta, nasabah kini bisa beli motor listrik via Livin’ by Mandiri

- 10 April 2023 - 22:45

digitalbank.id – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) mengumumkan kolaborasinya dengan Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX). Kolaborasi keduanya memungkinkan nasabah pengguna Livin’ by Mandiri membeli motor listrik via aplikasi tersebut.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, kolaborasi tersebut juga sebagai dukungan terhadap program percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang dicanangkan pemerintah dalam menuju pembangunan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Dengan kolaborasi ini, perseroan akan menyediakan layanan penjualan produk motor listrik Volta di aplikasi Livin’ by Mandiri yakni dalam fitur Livin’ Sukha. Langkah kolaboratif ini menjadi bagian komitmen Bank Mandiri dalam menjadi Indonesia Sustainability Champion, dengan target net zero emission operation pada 2030,” ujarnya dalam keterangan resminya, Senin (10/4).

Selain mendukung program pemerintah, inisiatif ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang mencari alternatif transportasi yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Produk pelengkap lainnya turut diluncurkan dan dapat diakses pada fitur Sukha, antara lain penjualan produk aksesoris motor listrik berupa baterai dan charger, voucher Sistem Ganti Baterai (SGB) dan Sewa Motor Listrik.

Sebagai informasi, Volta merupakan salah satu merek motor listrik dalam negeri yang terus berupaya memaksimalkan perannya untuk memberikan pengalaman baik bagi pengguna dalam berkendara dengan motor listrik.

Tak hanya berfokus pada produk motor listrik, Volta juga terus mengembangkan spesifikasi teknologi dan infrastruktur Sistem Ganti Baterai yang telah tersebar di lebih dari 200 titik di berbagai kota di Indonesia.

“Kolaborasi ini kami wujudkan untuk memberikan kemudahan dan aksesibilitas kepada nasabah untuk memiliki motor listrik. Nasabah yang tertarik dapat langsung melakukan pembelian produk tanpa repot, cukup di satu aplikasi Livin’ by Mandiri dan menuju ke fitur Livin’ Sukha,” ujar Aquarius Rudianto.

Bank Mandiri dan NFC Indonesia juga menghadirkan penawaran khusus bagi nasabah Bank Mandiri yang melakukan pembelian motor listrik di Livin’ Sukha berupa bonus jaket dan helm untuk 100 pelanggan pertama.

“Masyarakat juga dapat memanfaatkan program diskon sampai dengan 250 ribu untuk pembelian motor listrik Volta dan aksesoris motor listrik Volta serta program diskon 50% maksimal 25 ribu untuk pembelian voucher sewa motor listrik di fitur Sukha aplikasi Livin’ by Mandiri selama periode program” demikian Aquarius.

Sejalan dengan itu, Aquarius optimistis penyaluran kredit konsumtif akan tumbuh positif sepanjang tahun 2023 didorong oleh tren konsumsi masyarakat pada segmen kendaraan bermotor, menyusul ekspektasi pemulihan ekonomi domestik yang masih berlanjut dan meningkatnya belanja rumah tangga.

“Hal ini juga diikuti oleh geliat digitalisasi Bank Mandiri yang diyakini mampu memberikan kemudahan akses kepada nasabah,” ungkapnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer Volta Iwan Suryaputra juga optimis dengan kerja sama tersebut bisa mempercepat transisi ke penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

“Hal ini membuat masyarakat, khususnya para nasabah, memiliki akses yang lebih mudah ke kendaraan listrik Volta. Terlebih lagi transaksi pembelian baik untuk motor listrik Volta, voucher, maupun aksesorisnya pasti lebih aman karena dilakukan melalui aplikasi banking official yaitu Livin’ by Mandiri,” kata Iwan. ■

Comments are closed.