Blu by BCA Digital segera luncurkan fitur pinjaman langsung dari aplikasi

- 31 Maret 2023 - 14:29
PT Bank BCA Digital atau Blu by BCA jalin kerja sama dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) menghadirkan layanan teknologi digital melalui kerja sama bank as a services (BaaS).

digitalbank.id – DIRECT loan atau pinjaman langsung melalui aplikasi akan menjadi salah satu fitur andalan PT Bank BCA Digital atau Blu by BCA Digital. “Pada 2023 ini kita akan rilis untuk loan, direct loan langsung dari aplikasi,” jelas Head of Marketing & Communication Blu by BCA Digital, Duardi Prihandoko kepada digitalbank.id di Jakarta, Kamis (30/3/2023). Peluncuran fitur pinjaman langsung ini direncanakan pada semester I/2023.

Lebih lanjut Duardi Prihandoko menuturkan, plafon kredit yang akan diberikan pada fitur direct loan ini masih dalam pembahasan. Target dari direct loan tersebut hingga saat ini masih akan dilakukan pendalaman. “Kami akan bermain bukan pada pinjaman yang besar, kami ingin penuhi kebutuhan konsumsi dasar terlebih dulu. Jadi ini [direct loan] istilahnya sperti kredit tanpa agunan (KTA) sesungguhnya tapi lewat aplikasi,” tegasnya.

Terkait proses penyaluran, Blu akan tetap memperhatikan masukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada nasabah. Sebelumnya, rencana peluncuran direct lending Blu by BCA Digital mulanya akan diluncurkan pada akhir kuartal IV/2022.

Pada Januari 2023, Blu by BCA Digital juga sudah menyalurkan kredit lebih dari Rp3,2 triliun meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp1,06 triliun.  Sementara itu, per Desember 2022 Blu by BCA Digital mencatatkan pertumbuhan kredit yang signifikan. Portofolio kredit Blu by BCA tumbuh 205 persen menjadi 3,24 triliun sepanjang 2022 dari Rp1,06 triliun pada Desember 2021.(SAF)

Comments are closed.