BNI optimis mampu tingkatkan kinerja secara berkelanjutan, meski tahun ini bakal penuh tantangan, ini alasannya…

- 20 Maret 2023 - 14:35
SALAH bank plat merah, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) berhasil mempertahankan target pertumbuhan kredit pada 2022 mencapai 7 persen hingga 10 persen, setelah pada kuartal I/2022 berhasil mencetak kenaikan kredit sebesar 5,8 persen.

“Target pertumbuhan neraca yang berkualitas tersebut, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap profitabilitas perseroan, sehingga NIM diproyeksikan berada di atas 4,8% dan ROE di kisaran 15,7% – 16%,” tuturnya.

Untuk mencapai sasaran-sasaran tersebut, lanjut Royke, perseroan mengembangkan solusi transaksi dan pembiayaan ekosistem untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang beragam.

“Perseroan juga mengembangkan infrastruktur teknologi serta inovasi digital dalam rangka peningkatan kemampuan transaksional, terutama pada aplikasi BNI Mobile Banking dan BNIDirect dengan tujuan untuk menjadi top-of-mind transactional bank bagi nasabah,” terangnya.

Royke melanjutkan, pihaknya juga gencar melakukan perluasan partnership melalui platform open API dan pengembangan teknologi terkini seperti AI, blockchain, hingga metaverse dalam rangka memperluas ekosistem bisnis dan meningkatkan customer experience.

Selain itu, kata dia, perseroan juga fokus meningkatkan Current Account Saving Account (CASA) dan Fee Based Income (FBI) yang sustain.

Comments are closed.