BRI terus tingkatkan kualitas layanan digital, transaksi BRImo sentuh Rp2.669 triliun

- 1 Februari 2023 - 06:05

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) selama 2022 lalu mencatatkan volume transaksi finansial melalui BRImo sebesar Rp 2.669 triliun dari 1,83 miliar transaksi.

digitalbank.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) selama 2022 lalu mencatatkan volume transaksi finansial melalui BRImo sebesar Rp 2.669 triliun dari 1,83 miliar transaksi.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha mengatakan angka itu tumbuh lebih dari dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy).

“Hal itu tidak lepas dari strategi yang dilakukan dengan memetakan layanan digitalisasi perbankan, peningkatan kualitas layanan digital banking, hingga upaya BRI yang terus mengembangkan talenta digital,” katanya, Selasa (31/1).

Menurut dia, BRI terus meningkatkan kemampuan talenta digital dengan cara menyediakan akses informasi seluas-luasnya kepada karyawan BRI, para Insan BRILiaN, hingga memberikan berbagai pelatihan baik yang dilakukan secara online maupun offline.

Arga mengatakan untuk memenuhi kualitas pelatihan, BRI bekerja sama dengan sejumlah lembaga pendidikan ternama di luar negeri, seperti Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Gartner, sebuah firma penelitian dan konsultasi teknologi yang berbasis di Stanford, Connecticut, Amerika Serikat.

Dalam aspek teknologi informasi, BRI telah memperkuat pengolahan big data dan pemanfaatan kecerdasan buatan (AI). Berbagai layanan perbankan dikreasikan untuk dapat lebih menjawab kebutuhan pasar dan perkembangan era digital.

Pencapaian ini juga mendorong BRI untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Misalnya, penguatan teknologi informasi (IT) model operasional yang terus ditingkatkan dengan kinerja yang kompeten dari talenta digital. Selain itu, BRI juga melakukan transformasi sesuai blueprint transformasi, BRIvolution 2.0.

“Talenta digital BRI terbuka dan terekspos dengan berbagai perkembangan terbaru. Caranya dengan memberikan mereka akses kepada informasi dan edukasi seluas-luasnya,” tutur Arga.

BRI juga telah memberangkatkan banyak talenta digital untuk terus menimba ilmu, antara lain dengan program beasiswa ke mancanegara serta sertifikasi profesional di berbagai bidang teknologi informasi. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.