Catat outstanding Rp5,93 triliun, Gadai Emas BSI dilirik nasabah untuk investasi

- 14 Januari 2023 - 06:03

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengungkapkan bisnis gadai dan cicil emas mengalami peningkatan signifikan.

digitalbank.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengungkapkan bisnis gadai dan cicil emas mengalami peningkatan signifikan.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan tahin 2022 outsanding pembiayaan gadai dan cicil emas BSI mencapai Rp5,93 triliun atau naik 29,4% dibandingkan 2021.

“Produk Gadai Emas BSI dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek seperti pembayaran uang masuk sekolah, biaya pengobatan, renovasi rumah, modal kerja jangka pendek, dan kebutuhan pribadi lainnya,” ujarnya, Jumat (13/1).

Menurut dia, ada beberapa keunggulan gadai emas BSI a.l. memiliki layanan yang mudah dan cepat, biaya pemeliharaan yang rendah dan nilai taksiran emas yang tinggi.

Selain untuk memwnuhi kebutuhan jangka pendek, produk ini juga dimanfaatkan nasabah sebagai salah satu investasi yang diminati oleh masyarakat.

Nasabah dapat memiliki emas dengan cara mencicil setiap bulan dengan harga emas yang tetap sehingga tidak perlu khawatir dengan fluktuasi harga.

“Manfaat produk ini adalah sebagai sarana perencanaan keuangan keluarga antara lain untuk biaya pendidikan, biaya perjalanan ibadah, perencanaan pernikahan dan persiapan masa pensiun,” paparnya.

BSI baru saja memberikan apresiasi kepada nasabah program Hujan Emas. Kehadiran program ini untuk mendorong minat masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dana jangka pendek melalui layanan gadai emas dan pilihan investasi melalui instrumen logam mulia atau emas.

Mekanisme program Hujan Emas dihitung berdasarkan transaksi gadai emas dan cicil emas BSI yang dilakukan oleh nasabah. Kemudian diakumulasikan ke dalam poin selama periode program.

Nasabah yang menerima poin berkesempatan mendapatkan hadiah berupa 1 unit mobil Toyota Raize 1.2 G M/T One Tone (OTR), 10 unit Motor Vario 125 CBS-ISS (OTR), 50 Logam Mulai @5Gram, dan 40 Smartphone Samsung Galaxy A53 5G 8/256 GB.

Melalui program Hujan Emas BSI, perusahaan berharap dapat menjangkau dan mengedukasi masyarakat tentang layanan gadai emas dan cicil emas BSI dengan prinsip syariah.

“Ke depannya BSI berharap bisa semakin mengedukasi dan menarik minat para calon nasabah untuk memanfaatkan layanan Gadai Emas BSI sebagai pemenuhan dana jangka pendek dengan berbagai keunggulan dan Cicil Emas BSI sebagai sarana investasi dan perencanaan keuangan keluarga,” katanya. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.