digitalbank.id – Dana kelolaan nasabah tajir di BRI menunjukkan pertumbuhan signifikan. Tercatat di penghujung 2022, dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) BRI meningkat 22,5% secara tahunan (yoy).
Sementara pertumbuhan Fee Based Income (FBI) investasi BRI mengalami kenaikan signifikan sebesar 30,12% yoy. Demikian juga untuk FBI bancassurance yang mengalami kenaikan sebesar 26,98% yoy. Secara keseluruhan FBI BRI meningkat sebesar 27,55% yoy.
Direktur Bisnis Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Handayani mengatakan, perseroan akan terus menjaga pencapaian tersebut. BRI juga optimistis bisnis wealth management memiliki prospek cerah dan akan terus tumbuh di masa depan.
“Mengangkat tema Wealth Management for All BRI selalu mempersiapkan strategi untuk memperkuat edukasi pengelolaan keuangan kepada masyarakat,” ujarnya, Selasa (10/1).
Menurut dia, instrumen produk yang ditawarkan juga memiliki risiko yang aman. Untuk investasi dan proteksi, BRI bekerja sama dengan manajer investasi, asuradur maupun sekuritas yang terpercaya dan berpengalaman.
“Hal ini merupakan bentuk komitmen BRI dalam mendorong inklusi investasi kepada masyarakat dan nasabah, sebagaimana komitmen BRI untuk terus Memberi Makna Indonesia,” katanya.
Saat ini, total outlet layanan nasabah prima BRI sebanyak 184, terdiri dari 1 Signature Private BRI Outlet, 34 Sentra Layanan BRI Prioritas, dan 149 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia.
SBRI juga memiliki 113 Kantor Cabang yang mempunyai izin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk setiap nasabah BRI Private dan Prioritas pun mendapatkan kartu identitas yang berfungsi sebagai kartu ATM sekaligus sebagai kartu debit. Kartu tersebut tergabung dalam jaringan internasional Premium Debit Mastercard.
“Nasabah BRI Private dan BRI Prioritas juga mendapat berbagai keuntungan, seperti travel privileges, lifestyle privilege, concierge privilege, serta information on education privilege,” tambah Handayani.
Melalui kinerja Wealth Management yang progresif selama 2022, BRI juga berhasil mendapat sejumlah penghargaan, antara lain Asiamoney – Winner Best Domestic Private Bank in Indonesia, Asia Trailblazer Award – Highly Commended Excellence in Mass Affluent Banking.
Kemudian penghargaan The Asian Banker – Winner Best Wealth Management Bank in Indonesia, The Asset Triple A Private Capital Award – Best Private Bank for HNWI’s, Service Quality Index (SQ Award) 2022 – Diamond Award.
BRI juga meraih empat penghargaan melalui Global Private Banking, di antaranya Winner Best Bank for Priority Banking, Winner Best Wealth Management for $250k $500k AUM, Highly Acclaimed: Best Private Bank for Entrepreneurs, dan Highly Acclaimed: Outstanding Private Bank for Growth Strategy. (HAN)