Pertumbuhan volume transaksi kartu kredit Bank Mandiri di atas 32%, balik ke masa sebelum pandemi

- 9 Januari 2023 - 07:50

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) mengungkapkan pada Desember 2022 lalu pertumbuhan volume transaksi Mandiri kartu kredit tercatat di atas 32% yoy.

digitalbank.id – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) mengungkapkan pada Desember 2022 lalu pertumbuhan volume transaksi Mandiri kartu kredit tercatat di atas 32% yoy.

Menurut SVP Credit Card Group Bank Mandiri Erin Young, peningkatan transaksi tersebut menunjukkan jumlah transaksi sudah kembali ke kondisi normal sebelum pandemi.

“Hal ini terutama didorong oleh peningkatan transaksi card present dampak mobilitas masyarakat yang sudah kembali normal,” ujarnya pekan lalu.

Dia mengatakan peningkatan juga terjadi pada jumlah transaksi Mandiri Kredit yang mencapai 43 juta transaksi hingga Desember 2022.

Selain itu, transaksi dari travel related merchant seperti penerbangan, hotel, restoran, dan agen perjalanan secara daring juga meningkat signifikan, begitu juga transaksi internasional.

Dengan realisasi tersebut, Bank Mandiri optimistis transaksi kartu kredit akan terus tumbuh tahun ini. Hal ini ditopang oleh kebijakan Bank Indonesia (BI) dengan memberikan stimulus berupa perpanjangan relaksasi kartu kredit.

“Kebijakan tersebut akan mampu menggairahkan bisnis kartu kredit di tahun 2023. Kami meyakini, kebijakan ini dapat mendorong nasabah meningkatkan jumlah transaksi Mandiri Kredit,” katanya.

Kebijakan relaksasi ini berlaku secara inklusif, artinya seluruh nasabah pemegang Mandiri Kartu Kredit pun dapat menikmati manfaat kebijakan bank sentral tersebut.

Ada beberapa sektor potensial yang mendorong pertumbuhan transaksi kartu kredit yakni makanan atau minuman, perjalanan dan utilities.

Faktor ini juga didukung dengan dicabutnya kebijakan pemberlakuan pembatan kegiatan masyarakat (PPKM) pada akhir tahun 2022 lalu oleh pemerintah.

Dalam menangkap peluang tersebut, Bank Mandiri telah berinovasi dengan mensinergikan layanan Mandiri Kartu Kredit di Super App Livin’ by Mandiri.

Bank Mandiri juga menambahkan fitur Power Cash atau tarik tunai dari kartu kredit untuk nasabah terpilih serta pembayaran QRIS dengan sumber dana kartu kredit melalui Livin’ by Mandiri.

Penambahan fitur dilakukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi dan finansial nasabah serta melengkapi kemudahan aplikasi andalan perseroan. Lewat inovasi ini, nasabah dapat dengan mudah mengelola kartu kredit secara langsung dari aplikasi. (HAN)

1 Comment
Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.