BSI bikin terobosan, tarik tunai di 17.000 gerai Alfamart tak perlu lagi pakai kartu

- 3 Januari 2023 - 15:52

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui aplikasi BSI Mobile meluncurkan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM.

digitalbank.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui aplikasi BSI Mobile meluncurkan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM.

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih mengatakan, fitur ini merupakan hasil kerja sama BSI dan Alfamart dalam menjawab kebutuhan nasabah untuk tarik tunai melalui e-banking.

“Fitur tarik tunai tanpa kartu ATM ini dapat dilakukan di seluruh gerai Alfamart di seluruh Indonesia,” katanya, Senin (2/1).

Menuruþ dia, dengan hadirnya fitur ini, diharapkan dapat membuat transaksi keuangan lebih aman, cepat dan mudah. Sehingga nasabah tidak perlu lagi khawatir saat ketinggalan dompet atau kartu ATM dan dapat meminimalisir tingkat kejahatan di ATM yaitu skimming sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kemudahan transaksi menjadi spirit perseroan untuk mendorong masyarakat bertransaksi sesuai syariah salah satunya melalui BSI Mobile, dan juga menjadi aktivasi inklusi syariah,” demikian Saut.

Selain itu, fitur tarik tunai dinilai aman karena menggunakan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang telah didaftarkan dan terkoneksi dengan layanan BSI Mobile. Kode OTP yang nasabah dapatkan bersifat rahasia dan hanya berlaku selama 2 jam setelah mendapatkan kode tersebut dari BSI mobile.

“Tentu ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan inklusi keuangan syariah hingga pelosok Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kerja sama dengan Alfamart juga menjadi tujuan perseroan dalam mendekatkan masyarakat bertransaksi syariah. Apalagi saat ini outlet-nya mencapai lebih dari 17.000 gerai yang dapat dijangkau masyarakat perkotaan maupun suburban.

“Di era digital menjadi sebuah keniscayaan apabila kita tidak bergerak cepat dan tepat. Untuk itu, BSI Mobile menjadi salah satu channel yang menjadi pilihan untuk transaksi finansial dan non finansial bagi seluruh segmen,” tambah Saut.

Per November 2022, inovasi tarik tunai melalui merchant mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan Tahun 2021 yaitu 217%. Melalui kerja sama tarik tunai bersama Alfamart ini, diharapkan dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat, khususnya nasabah BSI.

Layanan BSI Tarik Tunai Tanpa Kartu dapat dilakukan di gerai Alfamart dan lebih dari 2.500 ATM BSI seluruh Indonesia. Nasabah juga memperoleh keuntungan ekstra di antaranya biaya yang murah,

“Tarik tunai tanpa kartu di outlet Alfamart hanya dikenakan biaya Rp5.000 per transaksi lebih hemat apabila nasabah melakukan transaksi dengan Kartu ATM BSI di ATM Bank Lain. Sementara BSI Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI tidak dikenakan biaya,” ungkap Saut. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.