Bidik pertumbuhan bisnis KPR, KB Bukopin jalin kerja sama dengan AREBI

- 29 November 2022 - 19:17

PT Bank KB Bukopin, Tbk menjalin kerja sama dengan Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) untuk pemasaran dan pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) baik perumahan, tanah, komersial area, dan seluruh produk properti lainnya.

digitalbank.id – PT Bank KB Bukopin, Tbk menjalin kerja sama dengan Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) untuk pemasaran dan pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) baik perumahan, tanah, komersial area, dan seluruh produk properti lainnya.

Deputy President Director KB Bukopin Robby Mondong mengatakan, AREBI memiliki peran strategis dalam membangun industri jasa perantara perdagangan properti yang profesional, eksis, dan tangguh.

“AREBI memiliki peran besar dan menjadi ujung tombak pemasaran properti. Sektor properti memiliki multiplier effect bagi industri terkait lainnya dan usaha mikro, kecil, dan menengah. Sehingga jika sektor properti bangkit, dampaknya akan signifikan terhadap perekonomian nasional,” katanya dalam saat penandatanganan kerja sama KB Bukopin dan AREBI di Jakarta, Selasa (29/11).

Penandatanganan kerja sama keduanya dilakukan bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional II Tahun 2022 AREBI yang mengusung tema “Kompeten, Profesional, dan Berintegritas”.

Dari KB Bukopin hadir Deputy President Director Robby Mondong, Sales Distribution Division Head Iman Hurustyadi, Consumer Product Division Head Zico Hernawan, dan Secured & Personal Loan Department Head Hendar Dwi Warsono.

Sedangkan dari AREBI hadir Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Lukas Bong, Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Sulihin Wijaya, Wakil Sekretaris Jenderal Agung Putri, dan Bendahara Umum Daniel Handojo.

Perwakilan dari Kementerian Perdagangan juga turut menghadiri acara tersebut yaitu Sekretaris Jenderal Suhanto, Direktur Tertib Niaga Moga Simatupang, dan Direktur Sarana Perdagangan dan Logistik Iqbal S. Shofwan.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Lukas Bong juga menyampaikan harapannya atas penandatanganan kerja sama tersebut.

“It’s Time to Buy Property. AREBI optimistis tahun depan kondisi bisnis properti akan semakin membaik. Besar harapan kami agar kolaborasi yang tengah dilakukan bersama pihak bank memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional melalui pengembangan bisnis properti,” ungkap dia.

Adapun beberapa poin utama dari Nota Kesepahaman KB Bukopin dan AREBI, antara lain, saling mendukung dan bekerja sama dalam bidang pemasaran properti baik perumahan, pertanahan, komersial area, dan seluruh produk properti lainnya.

Kemudian keduanya juga bekerja sama dalam berbagi informasi data tentang properti yang dibutuhkan dan membangun kerja sama kegiatan dalam bidang promosi dan pameran properti bersama-sama.

Sebagai informasi, AREBI merupakan wadah perhimpunan, pembinaan, pengembangan profesionalisme usaha dan broker real estate yang bergerak di bidang usaha jasa perantara jual beli sewa properti, serta sebagai wahana perjuangan, penyaluran aspirasi, dan komunikasi sosial antar sesama anggota dengan instansi lainnya. Saat ini, AREBI memiliki 13 DPD dan 11 DPC yang tersebar di 13 Provinsi di Indonesia. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.