digitalbank.id – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 yang jatuh pada 2 Oktober 2022, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali mempertegas posisi sebagai bank terbesar dengan konsistensi transformasi bisnis secara menyeluruh. Bank Mandiri juga terus mempertajam sinergi anak perusahaan untuk menciptakan ekosistem bisnis Mandiri Group yang terintegrasi.
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, perayaan HUT ke-24 kali ini mengusung tema “Digital dan Kekinian” yang mencerminkan perjalanan panjang Bank Mandiri untuk terus relevan dengan perkembangan dan tren dan kebutuhan masyarakat melalui inovasi serta transformasi digital.
“Sejak awal didirikan Bank Mandiri terus berupaya untuk menjadi pemain utama di industri keuangan. HUT kali ini merupakan momen bagi Mandirian bersiap diri menghadapi tantangan dan tumbuh lebih kuat guna menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat dan nasabah,” katanya di Jakarta, Rabu (5/10).
Menurut dia, Bank Mandiri akan melanjutkan transformasi bisnis untuk mewujudkan aspirasi tersebut, salah satunya adalah dengan terus mempersiapkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi serta mampu mengedepankan peran teknologi dan inovasi sebagai pilar aktivitas bisnis.
Di samping itu, untuk mewujudkan layanan yang menyeluruh, Bank Mandiri juga terus mempertajam sinergi anak perusahaan untuk menciptakan ekosistem bisnis Mandiri Group yang terintegrasi.
“Tujuan utama transformasi bisnis ini adalah agar Bank Mandiri dapat terus memberikan nilai lebih bagi nasabah di seluruh segmen, dan memberikan dampak positif terhadap perekonomian yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” jelas dia.
Selama 24 tahun, perseroan secara konsisten memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia. Komitmen Bank Mandiri untuk tetap memberikan layanan dan kinerja yang terbaik mendapat apresiasi dari berbagai pihak antara lain penghargaan Best Bank Award 2022 sebagai Best Bank for Digital Solutions, Best Domestic Bank, Best Investment Research in Indonesia 2022 dari AsiaMoney.
Sebagai bank dengan kekuatan inti pada bisnis wholesale, Bank Mandiri akan fokus mengintensifkan pertumbuhan bisnis value chain berbasis ekosistem nasabah. Potensi kewilayahan dan sinergi perusahaan anak akan menjadi competitive advantage untuk menghadirkan layanan yang terbaik dan termodern, serta mendorong pertumbuhan bisnis yang konsisten dan berkelanjutan.
Konsistensi tersebut diwujudkan lewat kinerja yang solid, hingga Agustus 2022 Bank Mandiri secara bank only telah menyalurkan kredit sebesar Rp 887,33 triliun, tumbuh 9,89% secara year on year (yoy), selaras dengan iklim ekonomi yang positif.
Sebagai salah satu bank yang fokus pada pengembangan bisnis ke segmen wholesale, laju kredit Bank Mandiri juga diikuti oleh perbaikan kinerja dari sisi wholesale banking yang tumbuh 8,36% (yoy). (HAN)