Permudah transaksi perbankan bagi wisatawan, BSI dukung pemulihan pariwisata Kota Sabang

- 29 September 2022 - 08:17

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI menggandeng Pemerintah Kota Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam untuk mempermudah transaksi perbankan di kalangan wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara yang berkunjung ke Sabang.

digitalbank.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI menggandeng Pemerintah Kota Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam untuk mempermudah transaksi perbankan di kalangan wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara yang berkunjung ke Sabang.

Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta mengatakan, langkah kerja sama ini bertujuan memulihkan sektor pariwisata di daerah tersebut, seiring melandainya kasus Covid-19. Sepanjang tahun 2021, jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Sabang mencapai angka 78.019 orang, yang terdiri atas 77.235 wisatawan Nusantara dan 784 wisatawan mancanegara.

“Kemudahan bertransaksi di tempat wisata menjadi salah satu kunci penting sebagai tolok ukur maju atau tidaknya sektor pariwisata di suatu wilayah. Saya yakin, kehadiran BSI di Sabang akan berdampak signifikan bagi kemajuan pariwisata,” kata Bob melalui keterangan tertulis, Rabu (28/9).

Menurut dia, salah satu program yang akan digulirkan BSI adalah peningkatan layanan perbankan dan memudahkan proses transaksi yang dilakukan para wisatawan yang mengunjungi Sabang.

BSI, lanjutnya, akan terus meningkatkan kualitas layanan, baik kepada masyarakat maupun pemerintah daerah. Selain itu, lanjutnya, BSI juga akan menawarkan solusi finansial yang terbaik dan kekinian.

“Sabang akan terus berkembang menjadi titik penting bagi wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. Tentunya, perbankan menjadi salah satu faktor kunci yang mendukung program-program pemerintah,” jelas dia.

Sementara Pj Wali Kota Sabang Reza Pahlevi menyambut baik rencana BSI untuk meningkatkan akses layanan perbankan untuk masyarakat Sabang. Sebab, selama ini Sabang merupakan salah satu tujuan wisata favorit wisatawan di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, dimana Titik 0 Km Indonesia menjadi salah satu objek wisata andalan Kota Sabang.

“Sabang sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia, tentu harus menawarkan kenyamanan pelayanan kepada wisatawan. Kenyamanan itu sangat ditentukan juga dari sisi pelayanan perbankan. Jadi, transaksi perbankan yang dilakukan wisatawan mancanegara akan menjadi lebih mudah dengan hadirnya layanan BSI,” jelas Reza. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.