Bank BNI telah bermitra dengan 458 perusahaan digital, naik 70% dibanding tahun lalu

- 11 September 2022 - 22:34

USAHA memperkuat ekosistem digital PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Hingga Juni 2022, emiten berkode BBNI itu telah bermitra dengan 458 perusahaan digital, tumbuh 70,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

digitalbank.id – USAHA memperkuat ekosistem digital PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Hingga Juni 2022, emiten berkode BBNI itu telah bermitra dengan 458 perusahaan digital, tumbuh 70,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sebanyak lima mitra digital BNI adalah unicorn. Unicorn adalah startup dengan kapitalisasi pasar lebih dari $1 miliar. Lima unicorn yang tergabung dalam ekosistem digital BNI antara lain Tokopedia, Bukalapak, Dana, Ovo, dan Xendit.

Sejauh ini, e-commerce memiliki porsi 59,2% dari alokasi mitra digital BNI. Kemitraan BNI dengan Unicorn dan mitra digital lainnya akan membawa jumlah transaksi digital yang dikelola BNI menjadi 347 juta pada Juni 2022, meningkat 58% year-on-year. Hasilnya, nilai fee-based meningkat 38% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan transformasi digital telah memberi kontribusi yang cukup kuat baik dari segi operasional maupun profitabilitas BNI. Perseroan proaktif untuk menggandeng mitra digital yang diharapkan dapat memperkuat kapabilitas pelaku ekonomi digital, sekaligus memberikan nilai tambah lebih baik kepada nasabah.

“Pencapaian yang sangat baik ini akan terus dijaga dan ditingkatkan. BNI terus memperkuat eksistensi dan kapabilitas digital melalui layanan API untuk menjadi channel layanan perbankan utama bagi seluruh nasabah perbankan Indonesia,” kata wanita yang akrab disapa Susi dalam siaran pers yang diterima, Minggu (11/9). 

Selain bekerja sama dengan mitra digital, kata Susi, BNI juga memiliki program atensi dan apresiasi yang diberikan kepada nasabah. Hal ini membuat banyak kebutuhan transaksi dapat difasilitasi lebih baik dengan berbagai program promo.  “Nasabah menjadi lebih aktif mengikuti berbagai tawaran menarik yang kami siapkan sehingga menarik bagi digital client maupun nasabah pengguna,” katanya.(SAF)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.