Bank Mandiri luncurkan Livin’ Sukha, fitur baru untuk transaksi lifestyle

- 24 Juli 2022 - 06:50

 

Saat ini fitur Livin' Sukha telah berkolaborasi bersama lebih dari 10 mitra dengan beragam produk dan layanan yang dapat diakses dan dinikmati nasabah secara praktis.

digitalbank.id – Terus menyempurnakan super apps-nya Bank Mandiri meluncurkan fitur Livin’ Sukha di aplikasi Livin’ by Mandiri. Hadirnya fitur ini memungkinkan nasabah memenuhi kebutuhan transaksi dalam satu aplikasi, seperti transaksi pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, entertainment, pembelian voucher gim, pengajuan kredit, dan lain-lain.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menjelaskan fitur ini kian melengkapi Livin’ by Mandiri. Tidak hanya menyajikan layanan perbankan yang lengkap, namun juga menjangkau berbagai kebutuhan gaya hidup nasabah secara digital.

“Sejak awal, kenyamanan nasabah dalam bertransaksi telah menjadi prioritas utama Bank Mandiri. Kini, akselerasi digital Livin’ by Mandiri telah berhasil menghimpun seluruh solusi transaksi finansial hingga gaya hidup [lifestyle] dalam satu aplikasi secara mudah, nyaman, dan aman,” ujar Darmawan dalam keterangan tertulisnya akhir pekan ini.

Menurut dia, saat ini fitur Livin’ Sukha telah berkolaborasi bersama lebih dari 10 mitra dengan beragam produk dan layanan yang dapat diakses dan dinikmati nasabah secara praktis. Ke depan, pihaknya akan terus mendorong kerja sama dengan berbagai mitra pilihan sebagai bentuk perluasan bisnis Bank Mandiri ke dalam ekosistem digital.

Syarat dan Cara Pengajuan KUR di Bank Mandiri, BRI dan BNI, Cek di Sini!
“Livin’ Sukha telah menjadikan ‘satu aplikasi segalanya easy’, di mana nasabah dapat melakukan transaksi dengan berbagai mitra terpilih menggunakan Livin’ by Mandiri tanpa perlu berpindah ke aplikasi lain.”

Darmawan menjelaskan pihaknya optimistis pertumbuhan transaksi digital dapat meningkat dengan kehadiran fitur Livin’ Sukha. Pasalnya, hal ini menjadi bagian dari strategi perseroan untuk meningkatkan peran digitalisasi dalam mendorong pertumbuhan bisnis.

Dia mengatakan Livin’ by Mandiri yang telah diluncurkan pada Oktober 2021 menjadi produk utama Bank Mandiri untuk segmen ritel yang menawarkan berbagai keunggulan. Menurutnya, ini menjadi wujud komitmen perseroan untuk menciptakan layanan keuangan yang komprehensif, terintegrasi dalam satu aplikasi dengan beragam layanan Mandiri Group serta ekosistem digital favorit masyarakat Indonesia.

Diketahui, jumlah transaksi Livin’ by Mandiri mampu mencapai lebih dari 850 juta transaksi pada pertengahan tahun 2022 dengan nilai lebih dari Rp 1.050 triliun hingga pertengahan tahun 2022. Jumlah tersebut tumbuh hampir dua kali lipat bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Darmawan menyampaikan digitalisasi yang dilakukan Bank Mandiri juga berpengaruh positif pada peningkatan pengguna Livin’ by Mandiri. Saat ini, aplikasi tersebut mencatat 15 juta pengunduh sejak diluncurkan kuartal IV 2021 lalu. Menurutnya, capaian ini sangat signifikan untuk aplikasi yang usianya bahkan belum genap satu tahun.

“Kami berharap, adaptasi bisnis kami ke arah digitalisasi transaksi kebutuhan gaya hidup ini dapat semakin memperluas pasar Livin’ by Mandiri serta mewujudkan layanan yang lebih dari sekadar perbankan atau beyond banking,” katanya. (HAN)