Manfaatkan digitalisasi, Allianz Life dan Bank Woori Saudara kolaborasi garap asuransi jiwa kredit

- 1 Juni 2022 - 07:41

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) dan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (SDRA) menjalin kolaborasi dalam bidang solusi perlindungan asuransi jiwa kredit dengan mengedepankan proses yang efektif dan pemanfaatan digitalisasi.

digitalbank.id – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) dan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (SDRA) menjalin kolaborasi dalam bidang solusi perlindungan asuransi jiwa kredit dengan mengedepankan proses yang efektif dan pemanfaatan digitalisasi.

Kerja sama tersebut mencakup penyediaan asuransi bagi tiga segmen nasabah Bank Woori, masing-masing adalah Smartprotection Pensiun BWS, Smartprotection Pra Pensiun BWS dan Smartprotection Karyawan Aktif BWS. Ketiga produk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada keluarga nasabah, dalam menghadapi risiko kehidupan yang dapat dialami nasabah sewaktu-waktu.

Menurut Business Director Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo, misi Allianz adalah melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia. Pihaknya terus berupaya untuk memperluas jangkauan perlindungan dan penyediaan akses asuransi secara menyeluruh, termasuk untuk segmen kredit pensiun.

“Kerja sama yang terjalin dengan Bank Woori Saudara, sebagai salah satu bank penyedia fasilitas kredit pensiun dilandasi kesamaan tujuan untuk memberikan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” ujarnya melalui siaran persnya, Selasa (31/5).

Dia mengatakan solusi asuransi jiwa kredit yang terdapat pada produk Kredit Konsumer Bank Woori Saudara (Kredit Pegawai dan Kredit Pensiunan), akan memberikan perlindungan terhadap pinjaman nasabah. Terutama terhadap risiko meninggal dunia karena penyebab alami maupun kecelakaan.

Dengan demikian, nasabah dapat dengan nyaman menjalani masa pembayaran kewajiban pinjamannya. Dengan metode pembayaran premi tunggal yang relatif mudah, keluarga nasabah akan terlindungi dengan manfaat asuransi senilai dengan jumlah sisa fasilitas kredit jika tertanggung mengalami risiko meninggal dunia.

Kerja sama yang telah terjalin, demikian Bianto, akan mengedepankan proses yang efektif dan pemanfaatan digitalisasi. Allianz Life Indonesia dan Bank Woori Saudara terus mengoptimalkan solusi dan kualitas layanan asuransi dan perbankan untuk memenuhi kebutuhan nasabah serta mitra bisnis.

Sementara itu, Direktur Bisnis Support Bank Woori Saudara Edwin Sulaeman mengatakan, perseroan akan terus meningkatkan komitmen pelayanan kepada nasabah sebagai salah satu bank yang menyediakan fasilitas kredit untuk pegawai dan pensiunan.

Salah satunya adalah dengan memberikan jaminan perlindungan melalui asuransi jiwa, sekaligus memberikan pemahaman betapa pentingnya memiliki asuransi jiwa terutama pada masa pandemi seperti saat ini.

“Dengan kerjasama yang terjalin antara BWS dengan Allianz melalui Smartprotection ini kami yakin dapat meningkatkan kesadaran dan kepercayaan khususnya nasabah BWS untuk memiliki asuransi yang dapat mengcover risiko yang muncul terutama bagi nasabah,” kata Edwin.

Allianz Life sendiri telah dipercaya sebagai penyedia asuransi jiwa dan kesehatan oleh lebih dari 10 juta tertanggung. Bank Woori Saudara sebagai bank yang memiliki produk kredit konsumer, termasuk di dalamnya kredit untuk pegawai dan pensiunan, dapat bekerjasama dengan Allianz dalam mengcover produk kredit terhadap risiko meninggal dunia. (HAN)