Coca-Cola kolaborasi dengan BRI untuk distributor financing dan corporate billing management

Share post:

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP) menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) untuk melakukan distributor financing dan layanan corporate billing management.

digitalbank.id – Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP) menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) untuk melakukan distributor financing dan layanan corporate billing management.

BRI Corporate Billing Management adalah platform bisnis ekosistem berbasis tagihan yang terintegrasi, antara supplier, anchor, dan distributor. Fasilitas ini memudahkan proses penagihan, pembayaran, serta memantau hutang dan piutang secara daring.

Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto mengatakan pihaknya kan memfasilitasi pelayanan terbaik bagi distributor Coca-Cola di Indonesia. Layanan dari BRI untuk Coca-Cola beserta distributornya mencakup fasilitas pembiayaan distributor dan pengelolaan transaksi perbankan secara fleksibel, serta memastikan penerimaan pembayaran tepat waktu melalui sistem terintegrasi.

Baca juga: Porsi dana murah meningkat, Bank BRI makin efisien

“Kerja sama dengan CCEP Indonesia adalah cerminan dari kemampuan BRI dalam memenuhi standar kelas dunia dalam memenuhi kebutuhan perbankan multinational corporations,” ungkap Agus dalam keterangan tertulis, Kamis (12/5).

Menurut dia, pemanfaatan cash management platform dan corporate billing management BRI (CBM) juga memberikan fleksibilitas kepada para distributor dan Coca-Cola Indonesia. Dengan layanan ini transaksi dapat dilaksanakan di mana saja dan kapan saja, termasuk ketika transaksi pada hari libur.

“Semua layanan terbaik dari BRI Group telah tersedia bagi CCEP Indonesia, termasuk layanan yang memberikan manfaat bagi karyawan CCEP Indonesia.”

Baca juga: Tingginya transaksi digital Bank BRI dan gerakan mengurangi emisi karbon

Sementara itu, Financial Director CCEP Indonesia & PNG Miguel Marquez mengatakan kerja sama dengan BRI akan memberikan banyak nilai tambah, termasuk upaya menumbuhkan UMKM supaya naik kelas.

“Kami memilih BRI, yang merupakan salah satu pemain utama perbankan di Indonesia, sebagai mitra perbankan dalam mendukung para distributor kami, yang sebagian besar merupakan pelaku UMKM,” kata Miguel.

Selain itu, lanjutnya, nota kesepakatan (MoU) ini akan menjadi payung untuk berbagai peluang kerja sama bagi para distributor, sekaligus mewujudkan komitmen CCEP Indonesia dalam mendukung pertumbuhan bisnis yang kuat dan berkelanjutan di Indonesia. (HAN)

Related articles

OCBC NISP gelar private concert David Foster and Friends untuk para nasabah

digitalbank.id – BANK OCBC NISP akan menyelenggarakan signature event tahunannya, Premium Music Experience (PME), sebuah customer gathering dalam...

KPM Prima: produk kolaborasi Danamon, Adira Finance dan MUFG menjadi pemicu pertumbuhan bisnis yang signifikan!

digitalbank.id - PT Bank Danamon Indonesia bersama PT Adira Dinamika Multi Finance dan MUFG Bank kembali mendukung rangkaian...

Tingkatkan pertumbuhan dana murah, BSI syariah kelola payroll kementerian perhubungan

digitalbank.id - SETELAH melalu berbagai proses penilaian, akhinyra PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) sepakat untuk menandatangani perjanjian...

Puluhan perusahaan pinjol hadapi kredit macet, kemampuan platform jadi salah satu penyebab

digitalbank.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan puluhan pinjol dari 102 entitas yang berizin dan terdaftar di OJK...