Konsisten terapkan transaksi non-tunai, Bank DKI raih Indonesia Best BUMD Awards 2022

- 26 Februari 2022 - 21:01

PT Bank DKI meraih penghargaan Best BUMD On Expanding Service Integration pada Indonesia Best BUMD Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.

digitalbank.id – PT Bank DKI meraih penghargaan Best BUMD On Expanding Service Integration pada Indonesia Best BUMD Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. Penghargaan tersebut diberikan terkait konsistensi Bank DKI mendorong penerapan transaksi nontunai di DKI Jakarta melalui digitalisasi layanan perbankan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah dan mitra kerja Bank DKI atas kepercayaannya dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI. Penghargaan ini menjadi pemacu semangat Bank DKI untuk terus mendorong penerapan transaksi nontunai di DKI Jakarta melalui produk dan layanan perbankan digital,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya akhir pekan ini.

Menurut Herry, seiring dengan perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital, saat ini Bank DKI juga telah menyiapkan sejumlah layanan e-channel melalui JakOne Community Apps. Dia mengatakan, JakOne Community Apps hadir sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Bank DKI raih penghargaan popular digital brand award untuk uang elektronik

“JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital. Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, Ancol Apps hingga Si Ondel,” kata Herry.

Dalam rangka melanjutkan transformasi perbankan digital yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di DKI Jakarta, lanjut dia, Bank DKI terus berkomitmen dengan mengembangkan inovasi produk dan layanan perbankan digital melalui layanan e-channel seperti JakOne Mobile, sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat modern dalam bertransaksi seperti mobile banking, e-wallet, dan scan to pay QRIS.

“Peningkatan kapasitas teknis terus dilakukan khususnya pada infrastruktur teknologi untuk mendukung aktivitas operasional dan pengembangan bisnis ke depan,” ujar Herry.

Baca juga: Gandeng Jakarta Smart City, Bank DKI hadirkan fitur uang elektronik JakOne Pay di aplikasi JAKI

Sebagai bank yang kepemilikan saham mayoritasnya dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta, tambah Herry, Bank DKI berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta dan terus meningkatkan perannya dalam mendukung pembangunan di DKI Jakarta.

Bank DKI juga dipercaya menyalurkan berbagai program bantuan sosial seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) serta program Dasawisma.

“Digitalisasi sebagai enabler transformasi bisnis Bank DKI diharapkan dapat merubah mindset Bank DKI yang sebelumnya saving bank (product centric dan jualan bunga) menjadi transaction bank yang memberikan solusi atas kebutuhan nasabah dan membangun relationship (customer focus),” demikian Herry. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.