Kinerja cemerlang BCA di tahun 2021, kini siap perkuat jajaran direksi

- 18 Februari 2022 - 16:09

digitalbank.id – KINERJA cemerlang PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di 2021 semakin menambah percaya diri pemegang saham dan direksi memasuki tahun 2022. Dalam waktu dekat salah satu emiten terbaik di Bursa Efek Indonesia ini akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 17 Maret 2022. Salah satu agenda yang akan digelar pada rapat itu adalah bakal ada pergantian sejumlah direksi.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), disebutkan dalam mata acara ini akan disetujui laporan Tahunan termasuk Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2022.

Selain itu juga memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab kepada anggota direksi atas tindakan pengurusan dan kepada anggota dewan komisaris perseroan yang dilakukan selama tahun buku yang berakhir 31 Desember 2021. Kemudian juga ada mata acara penggunaan laba bersih BCA untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021.

“Penggunaan laba bersih perseroan akan diusulkan untuk disisihkan sebagai dana cadangan sebagai dividen tunai dan sisa laba bersih yang tidak ditentukan pengunaannya akan ditetapkan sebagai laba ditahan,” tulis pengumuman tersebut.

Mengenai perubahan susunan anggota direksi perseroan, ada pergeseran yang cukup signifikan yang bukan orang baru di dunia perbankan. “Mengangkat Bapak Gregory Hendra Lembong sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan yang berlaku efektif pada hari kerja pertama bulan berikutnya setelah perseroan menerima persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas pengangkatan tersebut,” tulisnya.

Selain itu, perseroan juga mengganti direktur yang membawahkan fungsi kepatuhan perseroan. Semula dijabat oleh Haryanto Tyara Budiman menjadi dijabat oleh Lianawaty Suwono. Lalu mengangkat bapak Antonius Widodo Mulyono sebagai direktur perseroan.

Mata acara rapat juga membahas penetapan gaji atau honorarium dan tunjangan untuk tahun buku 2022 serta tantiem untuk tahun buku 2021 kepada anggota direksi dan dewan komisaris perseroan.(SAF)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.