Rombak pengurus, Bank Aladin fokus optimalisasi ekonomi syariah digital

- 11 Februari 2022 - 08:05

PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) resmi mengubah susunan pengurus perseroan. Perubahan ini dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Kamis (10/2). Tampak Presiden Direktur Bank Aladin, Dyota Marsudi (kiri) dan Komisaris Bank Aladin, Ationo Teguh Basuki (kanan).

digitalbank.id – PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) resmi mengubah susunan pengurus perseroan. Perubahan ini dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Kamis (10/2). Perombakan pengurus ini akan menjadikan Aladin Bank fokus pada optimalisasi digital syariah.

Berdasarkan hasil RUPSLB, Aladin Bank mengangkat Mayang Ekaputri sebagai Direktur. Mayang sebelumnya merupakan Group Head Finance & Strategi serta Pjs. Corporate Secretary Aladin Bank (2021-2022), Senior Vice President Treasury Finance di HSBC Indonesia (2011-2021) dan Assistant Vice President Product Control di Credit Suisse Singapura (2006-2010).

Baca juga: Percepat inklusi keuangan syariah, Bank Aladin kolaborasi dengan Google Cloud

BANK juga mengangkat Rudy Hamdani yang semula merupakan Komisaris Independen menjadi Presiden Komisaris Independen. Rudy Hamdani memiliki rekam jejak di institusi finansial seperti Direktur Consumer Banking BII (2000-2007), Direktur Consumer Banking OCBC NISP (2007-2013), dan juga Vice President Director PT Sequis Life Insurance (2017-2018).

“Perubahan jajaran direksi ini merupakan komitmen Bank Aladin untuk memaksimalkan potensi ekonomi digital syariah di Indonesia. Kami yakin dengan susunan pengurus saat ini dapat semakin memperkuat kinerja perseroan ke depan” kata Presiden Direktur Aladin Bank Dyota Marsudi dalam keterangan resmi.

Menurut dia, potensi pasar digital syariah di Indonesia masih sangat luas untuk digarap. Dengan ekosistem yang saat ini dimiliki, Bank Aladin akan melebarkan edukasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Baca juga: Omnichannel bak lampu wasiat yang akan terus diusap Bank Aladin

Dia menambahkan perubahan pengurus merupakan hal yang lumrah terjadi dalam struktur organisasi perseroan dengan harapan keberagaman latar belakang yang dimiliki dari masing-masing pengurus dapat menumbuhkan kolaborasi positif untuk kinerja Perseroan.

Berikut susunan pengurus Bank Aladin Syariah berdasarkan hasil RUPSLB:

Dewan Komisaris:

Presiden Komisaris Independen: Rudy Hamdani

Komisaris: Ationo Teguh Basuki

Komisaris Independen: Fransisca Ekawati

Direksi:

Presiden Direktur: Dyota Mahottama Marsudi

Direktur: Firdila Sari

Direktur: Mayang Ekaputri

Direktur Kepatuhan: Baiq Nadea Dzurriatin

Dewan Pengawas Syariah:

Ketua: Asrorun Ni’am Sholeh

Anggota: Sholahudin Al Aiyub (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.