BRI luncurkan layanan BRImo e-Payment agar transaksi e-commerce lebih praktis

- 22 Januari 2022 - 21:01

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) meluncurkan BRImo e-Payment, metode pembayaran BRI di beberapa merchant e-commerce. Melalui inovasi tersebut, nasabah BRI atau pengguna BRImo bisa langsung bertransaksi di merchant e-commerce tanpa berpindah aplikasi.

digitalbank.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) meluncurkan BRImo e-Payment, metode pembayaran BRI di beberapa merchant e-commerce. Melalui inovasi tersebut, nasabah BRI atau pengguna BRImo bisa langsung bertransaksi di merchant e-commerce tanpa harus berpindah aplikasi.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan pengalaman belanja daring secara praktis kian menjadi idaman konsumen di Indonesia. Menyadari hal itu, BRI berusaha memenuhi kebutuhan layanan konsumen dengan hadirkan solusi baru. Metode pembayaran terbaru dari BRI ini hanya mengharuskan konsumen untuk memasukkan username ID BRImo ketika akan menyelesaikan transaksi.

Baca juga: Hadirkan solusi IT impactful simplicity, 13 perusahaan raih BRI Partner Award

“BRI senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan, termasuk secara berkesinambungan meningkatkan dan menambah fitur-fitur baru pada BRImo. Hal ini dilakukan agar nasabah dapat mempermudah layanan yang optimal sesuai kebutuhannya,” katanya saat peluncuran BRImo e-Payment pekan ini.

Menurut dia, BRI menggandeng hingga 52 merchant untuk penyediaan metode transaksi BRImo e-Payment tersebut. BRImo e-Payment juga terjamin keamanannya karena dilengkapi fitur dua otentifikasi berupa password BRImo dan paycode yang dikirim melalui SMS ke nomor pengguna. Konsumen juga tidak dibebankan biaya tambahan bila menggunakan metode pembayaran BRImo e-Payment.

Baca juga: Pengguna layanan digital banking BRImo tembus 14,15 juta dengan sales volume Rp1.344 triliun

“Digital transformation mendorong perbankan untuk menghadirkan transaksi yang praktis dan memberikan keamanan yang lebih bagi masyarakat. Dengan transaksi online menggunakan BRImo e-payment memberikan banyak manfaat bagi pengguna, di antaranya transaksi lebih cepat serta aman,” kata Handayani

Peluncuran BRImo e-Payment juga dibarengi dengan berbagai program promo menarik pada kuartal I-2022 ini. Konsumen yang menggunakan BRImo e-Payment sebagai metode transaksi dapat menerima diskon hingga 50% di Tokopedia, Bukalapak, Citilink, dan Dinomarket.

Baca juga: Kolaborasi BRI dan Unhas hasilkan Unhaspay, aplikasi digital pertama menyasar civitas academica

Untuk melakukan transaksi BRImo e-Payment, pastikan pengguna telah memiliki user BRImo, setelah itu ketika berbelanja di e-commerce cukup dengan memilih menu pembayaran BRImo e-payment di halaman checkout pembayaran, lalu login menggunakan user ID BRImo, verifikasi OTP, dan transaksi selesai.

Inovasi yang terus dihadirkan BRI ini berimplikasi positif terhadap kinerja sektor digital perseroan. Sampai dengan akhir 2021, terdapat 14,15 juta pengguna dengan laju transaksi yang melesat hingga 66,24% year on year (yoy) menjadi 1,27 miliar transaksi. Laju transaksi yang melaju kencang itu berbanding lurus dengan nilai transaksi di BRImo, internet banking yang tumbuh 119,26% (yoy) menjadi Rp3,17 triliun. (HAN)

 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.