PT Jasaraharja Putera (JRP Insurance) sedang mendefinisikan ulang industri asuransi di Indonesia melalui strategi transformasi digital yang ambisius. Berfokus pada inovasi asuransi berbasis retail, JRP menargetkan menjadi penyedia layanan asuransi one-stop service terkemuka di Indonesia.
Di tengah dunia yang semakin terdigitalisasi, JRP Insurance tampil sebagai pelopor perubahan. Dalam acara media gathering yang digelar di Jakarta pada 18 Desember lalu, Direktur Utama Abdul Haris memaparkan strategi besar perusahaan untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam layanan asuransinya.
Dengan visi yang jelas, JRP Insurance tidak hanya beradaptasi dengan perubahan, tetapi juga menjadi motor penggeraknya, terutama di sektor Asuransi Public Liability—produk unggulan yang ditujukan untuk memberikan perlindungan menyeluruh bagi pelaku usaha maupun individu.
“Digitalisasi adalah kunci untuk menghadirkan solusi asuransi yang cepat, mudah, dan terpercaya. Tujuan kami adalah menjadi penyedia asuransi retail terkemuka di Indonesia,” ujar Haris, Jumat (20/12).
Dalam paparannya, Haris membeberkan berbagai pencapaian JRP Insurance sepanjang tahun 2024. Mulai dari peningkatan pendapatan premi, pengendalian tingkat klaim, hingga kepuasan nasabah yang terus meningkat, semua mencerminkan keberhasilan perusahaan dalam memanfaatkan teknologi digital. Transformasi ini tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional tetapi juga memperkuat hubungan dengan pelanggan.
Salah satu produk andalan JRP adalah Asuransi Public Liability yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pelaku usaha dan komunitas. “Inovasi yang kami lakukan akan semakin memperkuat posisi JRP sebagai pemain utama di industri Asuransi Public Liability,” tambah Haris.
Hadir pula dalam acara ini Kadek Arini, travel blogger ternama, yang membagikan pandangannya mengenai pentingnya proteksi perjalanan di era digital. Dengan akses mudah terhadap asuransi perjalanan berbasis teknologi, perlindungan kini menjadi lebih praktis dan relevan bagi masyarakat modern. ■