Igloo luncurkan platform direct-to-consumer, bikin akses asuransi lebih mudah

- 24 Oktober 2024 - 15:18

Igloo, perusahaan insurtech terkemuka di Asia Tenggara, hari ini resmi meluncurkan platform Direct-to-Consumer (D2C) igloo.co.id di Indonesia. Kehadiran platform ini diharapkan dapat memberikan fleksibilitas bagi masyarakat Indonesia untuk memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka.

Dalam upaya menjawab semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan keuangan, terutama dalam melindungi diri dari risiko keuangan, Igloo menghadirkan solusi yang lebih mudah diakses. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah, yaitu hanya sekitar 2,7%, jauh lebih kecil dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya. Melalui peluncuran igloo.co.id, Igloo berambisi untuk meningkatkan penetrasi, inklusi, dan literasi asuransi, terutama di kalangan generasi muda yang lebih melek teknologi dan finansial.

“Setelah menunjukkan keberhasilan dalam distribusi asuransi online dan mendorong digitalisasi mitra-keagenan, kami berada di posisi yang tepat untuk menawarkan platform konsumen kami sendiri. igloo.co.id akan memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk menjelajahi, mempelajari, dan memilih produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.Dengan demikian, kami dapat mengatasi tantangan penting terkait aksesibilitas, keterjangkauan, dan transparansi informasi yang selama ini menjadi tantangan adopsi asuransi
di Indonesia,” ungkap Raunak Mehta, Co-founder dan CEO Igloo.

Platform ini diharapkan mampu memperluas jangkauan Igloo yang sebelumnya sukses dengan model embedded insurance dan kemitraan keagenan. Di igloo.co.id, pelanggan dapat memilih berbagai produk asuransi yang mencakup lima kategori utama: asuransi hewan peliharaan, perjalanan, mobil, sepeda motor, dan kendaraan listrik. Dalam waktu dekat, Igloo juga akan memperluas portofolio produk dengan menghadirkan asuransi kecelakaan pribadi, dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp20.000 hingga Rp700.000.

Selain menawarkan produk yang bervariasi, igloo.co.id hadir dengan berbagai fitur inovatif yang mempermudah pengalaman berasuransi bagi konsumen digital. Fitur-fitur unggulan seperti Fast Quotes yang memungkinkan pengisian formulir cepat, Buy-Now-Upload Later untuk pengajuan dokumen dengan mudah, serta dukungan klaim yang responsif, memastikan pelanggan dapat merasakan pengalaman yang mulus dan tanpa hambatan. Igloo juga menyediakan berbagai saluran dukungan pelanggan, termasuk melalui WhatsApp dan telesales, untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan.

Delta Andreansyah, Head of D2C Igloo Indonesia, menjelaskan, “igloo.co.id telah menemukan pijakannya sejak soft launch pada bulan Mei tahun lalu, menarik hampir 20.000 pengunjung setiap bulan dengan upaya pemasaran yang minimal. Kami menggunakan wawasan ini untuk menciptakan platform yang kami banggakan. Di Igloo, kami terus menyempurnakan produk berdasarkan masukan dari konsumen, dengan tujuan untuk memahami apa yang berhasil dengan baik dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan.”

Igloo sebelumnya telah bermitra dengan perusahaan Indonesia seperti DANA, Bukalapak, dan Tokopedia dalam menyediakan embedded insurance, dan kini dengan peluncuran igloo.co.id, Igloo semakin memperluas visinya untuk mendigitalisasi dan mendemokratisasi industri asuransi. Didukung oleh teknologi yang canggih dan inovasi yang telah memenangkan berbagai penghargaan, Igloo siap membantu masyarakat Indonesia dalam mengakses perlindungan asuransi yang lebih mudah, transparan, dan terjangkau.

Dengan platform baru ini, Igloo berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi asuransi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat modern serta mendukung peningkatan literasi finansial di Indonesia. ■

Comments are closed.