Inflasi medis tinggi, Generali Indonesia giat perkenalkan layanan proteksi asuransi

- 20 Oktober 2024 - 21:14

Perusahaan asuransi jiwa, PT Asurnasi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) melaporkan telah membayarkan klaim sebesar Rp962 miliar selama kurun waktu hingga akhir September 2024.

Chief Marketing & Partnership Distribution Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama mengatakan, nilai klaim yang dibayarkan meningkat 12% secara tahunan (year on year/yoy). Klaim dibayarkan untuk lebih dari 213.000 kasus klaim yang terdiri dari klaim meninggal dunia, klaim kesehatan dan klaim penyakit kritis. Selain itu, mencakup 79% klaim merupakan klaim kesehatan, yang membuktikan masih tingginya risiko kesehatan.

“Generali Indonesia memandang risiko kesehatan masih dapat membayangi risiko finansial. Apalagi saat ini tingginya inflasi medis yang memicu kenaikan harga obat-obatan maupun layanan medis. Hal tersebut menjadi salah satu alasan perusahaan untuk melakukan giat promosi kesehatan sekaligus memperkenalkan layanan proteksi asuransi kepada masyarakat,” katanya, Minggu (20/10).

Untuk ketujuh kalinya, Generali Indonesia resmi menjadi official insurance partner Borobudur Marathon yang sudah diumumkan pada Mei 2024 lalu. Menuju puncak acara, bersama tim Borobudur Marathon, Generali Indonesia juga hadir menyapa para komunitas lari dalam acara The Big Tour Road to Borobudur Marathon 2024 yang diselenggarakan pada Minggu, 20 Oktober 2024 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Dalam acara tersebut, perseroan secara aktif mengajak sebanyak 1.000 peserta lebih dari puluhan komunitas lari yang hadir untuk terus menjalankan sustainable lifestyle, melalui gaya hidup sehat dan olahraga guna mewujudkan sustainable future.

Chief Marketing & Partnership Distribution Generali Indonesia, Vivin Arbianti Gautama mengungkapkan, dukungan perusahaan untuk terus mempromosikan kesehatan kepada masyarakat dilakukan melalui penyelenggaraan The Big Tour – Road to Borobudur Marathon 2024. Ini juga wujud komitmen Generali Indonesia sebagai responsible citizen.

“Untuk mendukung keberlanjutan, Generali Indonesia secara aktif melakukan berbagai inisiatif dan kolaborasi, salah satunya dengan komunitas-komunitas di masyarakat. Selain mempromosikan kesehatan kami juga terus meningkatkan literasi masyarakat tentang pentingnya proteksi asuransi sebagai perlindungan saat terjadi risiko sakit maupun meninggal dunia,” katanya.

Dalam kegiatan The Big Tour Road to Borobudur Marathon 2024 ini, Generali Indonesia memberikan fasilitas gratis yang bisa dinikmati para peserta, diantaranya mini medical check up berupa cek kadar gula dalam darah, kolesterol dan asam urat serta pemberian free refresher.

Selain itu, Generali Indonesia juga membuka kesempatan bagi para peserta untuk bisa mengetahui lebih detail mengenai berbagai perlindungan inovatif yang Generali Indonesia miliki. Didampingi oleh para financial consultant, para peserta bisa menyesuaikan proteksi sesuai dengan kebutuhan serta tahapan hidup masing-masing individu. ■

Comments are closed.