Adopsi teknologi Peruri, Maximus Insurance perkuat keamanan digital nasabah

- 9 Oktober 2024 - 18:32

PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk (ASMI) atau Maximus Insurance, perusahaan asuransi umum, menjalin kolaborasi dengan PT Solusi Penjaminan Aman (SPA) menggunakan produk dan teknologi digital berkeamanan tinggi milik Peruri.

Norvin Osel, direktur merangkap corporate secretary Maximus Insurance mengatakan, penggunaan teknologi ini memperkuat komitmen Maximus Insurance dalam memperkuat keamanan perlindungan digital nasabah a.l. tanda tangan digital, stempel elektronik (Peruri Tera), serta meterai elektronik dalam berbagai proses operasional perusahaan.

Melalui penerapan teknologi dari Peruri dan SPA, Maximus Insurance berupaya meningkatkan efisiensi, keamanan, dan keabsahan dokumen digital yang digunakan dalam transaksi penting, seperti penandatanganan polis, pengelolaan klaim, dan kontrak kerja sama. Langkah ini diharapkan dapat memberikan pengalaman layanan yang lebih nyaman dan aman bagi para nasabah serta mitra bisnis Maximus Insurance.

“Bagi Maximus Insurance, transformasi digital bukan hanya soal mempercepat proses, tetapi juga bagaimana memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi nasabah kami,” katanya, Rabu (9/10).

“Dengan kerja sama ini, kami memastikan dokumen yang mereka kelola terlindungi secara maksimal, memperkuat kepercayaan yang selama ini telah kami bangun,” tambahnya.

Sementara itu Lianny, Direktur Maximus Insurance, menambahkan, keamanan dan kenyamanan merupakan prioritas utama perusahaan. Dengan penerapan tanda tangan digital dan stempel elektronik, perseroan ingin memastikan setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah terlindungi oleh sistem yang aman dan terpercaya.

Di tempat yang sama, Farah Fitria Rahmayanti, direktur digital business Peruri, menilai, kerja sama ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan keamanan dokumen digital di Indonesia. Peruri mendukung Maximus Insurance dalam memperkuat keamanan layanan asuransi.

“Teknologi kami seperti Peruri Tera dan meterai elektronik dirancang untuk memastikan bahwa setiap transaksi dan dokumen digital tetap aman dan terlindungi,” ungkap dia.

Perwakilan SPA Davy Sumolang menambahkan, pihaknya berkomitmen menyediakan platform digital yang mendukung proses digitalisasi dengan aman dan efisien. Portal e-polis yang dihadirkan merupakan hasil kolaborasi strategis dengan Peruri dan telah dikustomisasi sesuai kebutuhan Maximus Insurance.

“Dengan teknologi kami, Maximus Insurance kini memiliki platform yang siap pakai untuk mendukung operasional secara lebih efisien,” kata Davy. ■

Comments are closed.