Usung kampanye ‘Relax, We Care’, BMW Indonesia luncurkan BMW Assurance Program

- 6 Juni 2024 - 17:08

BMW INDONESIA meluncurkan BMW Assurance Program, sebuah program B2B (Business to Business) antara BMW Group Indonesia dengan mitra asuransi kendaraan bermotor, sehingga para pemilik mobil-mobil dari merek BMW atau pun MINI mendapatkan layanan purnajual yang lebih memuaskan.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’Tania menjelaskan bahwa kenyamanan dan kepuasan pelanggan merupakan fokus BMW. Maka dari itu BMW berambisi memberikan layanan purnajual nomor satu di Indonesia.

“Salah satu wujud terbaru dari keinginan tersebut adalah BMW Assurance Program yang termasuk dalam kampanye ‘Relax. We Care’ yang memastikan setiap pelanggan BMW dapat menikmati sensasi sheer driving pleasure tanpa gangguan,” ujarnya, Rabu (5/6).

Menurit dia, di BMW, layanan customer support (purnajual) sangat penting. Tujuannya tak lain adalah menjadi merek premium dengan layanan customer support terbaik. “Untuk itu kami butuh kolaborasi dengan semua mitra,” tambahnya.

BMW Assurance Program, bagi para pengguna BMW yang memiliki polis asuransinya, bakal memberikan ketenangan pikiran khususnya dalam hal perbaikan bodi dan pengecatan kendaraan.

Perbaikan dilakukan dengan menggunakan suku cadang asli BMW yang mempunya garansi komprehensif, peralatan berteknologi terdepan serta ramah lingkungan, plus standar tertinggi dari BMW.

”Sebagai produsen kendaraan premium, kami memahami pentingnya efisiensi dalam proses asuransi,” kata Director of Customer Support BMW Group Indonesia Mahalingam Maganderalingam.

Dia menambahkan, sebagai produsen kendaraan premium, BMW memahami pentingnya efisiensi dalam proses asuransi. Fasilitas canggih dan proses bersertifikat BMW Ultima mampu mempersingkat waktu perbaikan sehingga mengurangi waktu tunggu pelanggan.

“Layanan premium khas BMW yang transparan dan terpercaya memberikan komunikasi yang jelas dan jadwal yang dapat diandalkan, sehingga tingkatkan pengalaman klaim secara keseluruhan,” katanya.

Sejauh ini, ada 18 perusahaan asuransi yang bergabung ke dalam BMW Assurance Program, yakni ACA, Artarindo Insurance, Astra Insurance, BCA Insurance, Bumida Insurance, Cakrawala Proteksi Insurance, Dayin Mitra Insurance, Etiqa Insurance, FPG Insurance, Great Eastern, MAG Insurance, OONA, Raksa Insurance, Sahabat Insurance, Sompo Insurance, Staco Mandiri Insurance, Sunday Insurance, TOB Insurance.

Di Indonesia, BMW kini punya satu bengkel body and paint resmi yaitu diler BMW Karya Prima Ultima. Mereka akan melayani semua unit dari seluruh diler resmi BMW di Indonesia, terkait perbaikan dan pengecatan kendaraan dalam BMW Assurance Program.

“Kami punya perjanjian dengan diler-diler lain. Jadi, kami akan mengambil dan mengirimkan unit sampai dengan di mana diler itu berada. Jadi, kalau misalnya dilernya di Semarang pun, kami akan pikap dan kirimkan,” ujar Managing Director BMW Karya Prima Ultima Rudy Kusmanto. ■

Comments are closed.