Prudential Indonesia luncurkan PRUProteksi Griya, solusi asuransi jiwa untuk KPR

- 14 April 2023 - 19:48

digitalbank.id – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merilis produk asuransi jiwa PRUProteksi Griya.

Chief Partnership Distribution Officer Prudential Indonesia Ivy Widjaja mengatakan, pihaknya memahami bahwa salah satu impian yang harus dilindungi adalah kepemilikan rumah.

“Oleh karena itu, salah satu fokus perusahaan di tahun ini adalah mengembangkan solusi asuransi jiwa untuk KPR melalui PRUProteksi Griya,” katanya, Jumat (14/4).

Menurut dia, sebagai pemimpin pasar di industri asuransi jiwa, Prudential ingin turut mendukung keluarga Indonesia yang berencana mewujudkan impian memiliki rumah idaman.

“Dengan PRUProteksi tidak perlu khawatir akan membebankan keluarga di masa mendatang jika terjadi risiko seperti meninggal dunia,” kata Ivy

Di awal peluncurannya, produk tersebut tersedia bagi para nasabah kredit pemilikan rumah (KPR) PT Bank Permata Tbk (PermataBank).

Produk asuransi jiwa kredit tersebut ditawarkan dengan sejumlah fitur sebagai pertimbangan wajib dimiliki nasabah KPR. Fitur yang dimaksud seperti usia masuk calon peserta yang dimulai dari 20 tahun dan adanya pembebasan syarat cek kesehatan.

Asuransi jiwa untuk KPR adalah komponen yang telah disertakan oleh bank sebagai salah satu ketentuan utama permohonan KPR. Meski demikian, umumnya pemilihan asuransi menjadi keputusan mutlak pemohon. Asuransi jiwa menjadi penting dalam skema KPR karena dapat melindungi ahli waris perihal pelunasan KPR jika pemohon meninggal dunia.

“PRUProteksi Griya hadir berbekal pengalaman kami sepanjang 175 tahun mendampingi dan melindungi ketahanan finansial banyak keluarga di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia selama lebih dari 27 tahun. Dengan bangga kami menandai peluncuran produk ini bersama PermataBank, mitra setia perbankan kami yang juga merupakan salah satu andalan dalam fasilitas KPR di tengah masyarakat luas,” tutur Ivy.

Dia berharap, PRUProteksi Griya dapat menyemangati banyak keluarga Indonesia. Lebih khusus yakni para generasi muda untuk mewujudkan impian mereka dan tinggal di rumah idamannya dengan penuh ketenangan dan kenyamanan.

“Misi ini sejalan dengan aspirasi kami dalam mendampingi masyarakat untuk yakin melangkah penuh percaya diri mengejar masa depan yang lebih sehat dan lebih sejahtera, sehingga bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan,” demikian Ivy.

Wujudkan Perlindungan yang Amanah
Inovasi dari Prudential Indonesia ini tidak terlepas dari potensi asuransi jiwa kredit di Indonesia pasca pandemi Covid-19. Perekonomian masyarakat yang mulai berangsur pulih ini diantaranya menjadi ceruk bagi perbaikan di pasar properti.

Sementara itu Head of Mortgage PermataBank Dewi Damajanti Widjaja menerangkan, seiring meredanya pandemi dan penguatan pertumbuhan ekonomi, PermataBank perlahan meningkatkan pembiayaan KPR dengan berkolaborasi erat bersama berbagai grup pengembang.

Di samping itu, PermataKPR menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam proses mendapatkan KPR di tengah ketatnya persaingan bunga.

“Dengan didukung sales specialist yang kompeten serta konsisten dalam meningkatkan pelayanan melalui kolaborasi dengan partner pendukung menjadikan PermataKPR tetap unggul dan menjadi pilihan customer. Salah satunya dengan menghadirkan PRUProteksi Griya sebagai salah satu pilihan asuransi jiwa untuk KPR,” jelas Dewi.

Dewi mengungkapkan, kinerja KPR PermataBank relatif tumbuh dengan baik. Jumlah pelanggan dibukukan tumbuh sebesar 7% dan portofolio KPR meningkat sebesar 13%. ■

Comments are closed.