digitalbank.id – MAPCLUB, e-commerce utama dari merek-merek Mitra Adiperkasa (MAP), bekerja sama dengan startup insurtech terdepan Fuse serta perusahaan asuransi Artarindo dan MSIG menghadirkan layanan proteksi asuransi di platform belanja online. Kolaborasi ini ditandai dengan penawaran asuransi gratis mulai 12 April 2023, khusus untuk 1.000 pembeli pertama.
Regional Director of Micro Insurance Fuse Stefani Anggadjaja mengatakan, dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, belanja online kini telah menjadi gaya hidup. Lantas, asuransi untuk belanja online menjadi penting untuk meningkatkan layanan sekaligus sebagai bentuk kompensasi,” ujarnya dalam acara peresmian kerja sama Fuse dan MAPCLUB di Jakarta, Rabu (12/4).
Menurut dia, Fuse berkomitmen untuk mengembangkan produk asuransi yang mendukung gaya hidup digital. Karena itu, Fuse mewujudkan kemitraan strategis dengan MAPCLUB yang merupakan salah satu platform belanja online terbaik dengan ekosistem ritel dengan program terdepan.
Stefani menjelaskan, ada dua jenis asuransi yang ditawarkan sebagai opsi tambahan saat berbelanja online di MAPCLUB, yakni asuransi pengiriman barang dan asuransi kerusakan produk atau total loss only (TLO).
Asuransi pengiriman barang memberikan manfaat penggantian terhadap barang yang dibeli di MAPCLUB yang terjadi karena rusak sebagian atau seluruhnya, serta hilang atau hilang sebagian yang disebabkan oleh tindak kriminal yang terjadi selama periode pengantaran. Adapun asuransi kerusakan produk memberi manfaat penggantian karena kerusakan fisik atau tindak kriminal yang disertai bukti kerugian fisik.
“Preminya juga sangat terjangkau. Bahkan untuk asuransi kerusakan produk, premi paling murah mulai dari kisaran Rp100. Manfaat pertanggungannya dapat dinikmati untuk pembelian hingga Rp50 juta,” katanya.
Dengan proteksi ini, lanjut dia, member MAPCLUB tak perlu khawatir untuk check out barang yang mau dibeli. Tak hanya itu, klaim juga dilakukan secara online melalui portal klaim yang disediakan oleh Fuse.
“Dana akan ditransfer ke rekening dalam waktu tiga hari setelah klaim disetujui, bukan 14 hari seperti halnya klaim konvensional. Layanan proteksi Fuse tersedia untuk ragam produk yang dijual di MAPCLUB,” tutur Stefani.
Sementara itu Direktur MAPCLUB Marcella Dewi menyambut baik kemitraan strategis yang dijalin dengan Fuse. Sebab, ini membuat keseluruhan proses belanja di MAPCLUB semakin aman dan memberikan ketenangan pikiran.
“MAPCLUB merupakan tujuan belanja online dan offline, karena terdapat 150 lebih merek internasional dengan program reward yang bertujuan untuk memberikan pengalaman pelanggan dari berbagai channel di beragam lifestyle seperti fashion, sport, food & beverage dan department store,” kata dia.
MAPCLUB, kata dia, terus menambah dan meningkatkan layanan untuk para member dengan memanfaatkan teknologi. Melalui kemitraan ini, Fuse sebagai platform teknologi yang independen bisa memberikan nilai tambah bagi member MAPCLUB lewat digitalisasi asuransi, mulai dari proses pembelian hingga klaim.
“Kami berharap animo masyarakat untuk berbelanja online semakin meningkat karena adanya layanan proteksi asuransi ini,” demikian Marcella. ■