Sujanto Su, dari analis keuangan kini dipercaya jadi CFO Citi Indonesia

- 25 Juni 2024 - 04:26

Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) mengumumkan penunjukan Sujanto Su sebagai Chief Financial Officer untuk Indonesia. Ini merupakan kali kedua Sujanto bergabung dengan Citi setelah sebelumnya memulai karir perbankannya di Citi sebagai analis keuangan pada 2000.

Efektif menjabat sebagai CFO Citi Indonesia sejak 13 Juni 2024 lalu, ia akan memimpin tim keuangan Citi Indonesia dalam mengelola kinerja, pelaporan, strategi dan perencanaan keuangan perusahaan, seraya memastikan kepatuhan terhadap ketentuan regulator.

Pada tahun 2018, Sujanto bergabung dengan Gojek dan terakhir menjabat sebagai GoTo-HoldCo Financial Controller. “Saya merasa terhormat dapat kembali ke Citi Indonesia dan bekerja dengan tim berbakat di berbagai fungsi untuk mendorong keunggulan finansial dan mendukung pertumbuhan jangka panjang perusahaan,” kata Sujanto, Senin (24/6).

“Kami sangat senang menyambut kembali Sujanto ke Citi Indonesia untuk memimpin tim keuangan kami. Keahliannya dalam mengelola bisnis yang kompleks dan kinerja keuangan yang sehat akan membantu kami untuk terus meningkatkan strategi keuangan perusahaan dan memberikan nilai kepada klien dan pemangku kepentingan kami.”

Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia

Sujanto meraih gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Tarumanagara dan memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun di sektor perbankan. Mengawali karier sebagai accounting supervisor di Astrido Group (1996-1999), kemudian menjadi auditor di KPMG (1999-2000), masuk ke Citi Indonesia sebagai financial analyst hingga menjabat director country controller. Pada Februari 2018 hingga September 2018 menjabat sebagai EVP Corporate Planing and Development Diviaion Head Bank OCBC NISP lalu berlabuh di GoTo.

“Kami sangat senang menyambut kembali Sujanto ke Citi Indonesia untuk memimpin tim keuangan kami. Keahliannya dalam mengelola bisnis yang kompleks dan kinerja keuangan yang sehat akan membantu kami untuk terus meningkatkan strategi keuangan perusahaan dan memberikan nilai kepada klien dan pemangku kepentingan kami,” ungkap Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia.

Batara menambahkan, usai penjualan bisnis consumer banking di Indonesia, Citi tetap berkomitmen melalui bisnis Perbankan Institusional. Bisnis tersebut meliputi Perbankan Korporat, Perbankan Komersial, Markets, Treasury and Trade Solutions dan Layanan Sekuritas serta fokus melayani klien perusahaan lokal, multinasional, lembaga keuangan, maupun sektor publik.

Adapun penunjukan Sujanto menegaskan dedikasi Citi Indonesia untuk mempertahankan posisi sebagai bank global terpercaya di tanah air dengan memperkuat tim manajemen dan meningkatkan kapabilitas finansial perusahaan. ■

Comments are closed.