Supranoto Prajogo masuk jajaran direksi Bank Jago, ini track record-nya di perbankan

- 22 Mei 2024 - 17:21

PT Bank Jago Tbk hari ini (22/5) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang salah satu agendanya adalah mengangkat Supranoto Prajogo sebagai direktur perseroan.

“RUPST Bank Jago mengangkat Supranoto Prajogo sebagai direktur perseroan dengan masa jabatan efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan,” ujar Direktur Utama Bank Jago Arief Harris Tandjung dalam keterangan resmi, Rabu (22/5).

Supranoto merupakan warga negara Indonesia, berusia 54 tahun. Dia merupakan Sarjana Teknik Mesin dari Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Mendapatkan gelar Master of Engineering Management dari Curtin University of Technology, Western Australia.

Dia memiliki pengalaman cukup panjang di industri perbankan dan finansial. Memulai perjalanan di dunia perbankan di ABN AMRO Bank NV cabang Jakarta (1998–2008), di mana terakhir menjabat Head of Global Transaction Banking.

Kariernya berlanjut di Deutsche Bank AG cabang Jakarta (2008–2013) dengan jabatan terakhir Deputy Head of Deutsche Securities Services dan di Hongkong and Shanghai Banking Corporation (HSBC) Limited cabang Jakarta (2013–2016) sebagai Head of HSBC Securities Services.

Dia juga pernah menjabat Direktur PT Kustodian Sentral Efek Indonesia selama dua periode (2016–2023). Resmi bergabung dengan Bank Jago pada 1 Agustus 2023 dan terakhir, sebelum diangkat menjadi direktur, Supranoto menjabat Head of Finance, Technology & Operations PT Bank Jago Tbk.

“Dengan pengalaman yang luas di industri perbankan dan keuangan, kami yakin Supranoto dapat memperkuat Bank Jago menjadi bank yang konsisten dalam inovasi dan kolaborasi,” tandas Arief Harris Tandjung.

Susunan anggota direksi Bank Jago hasil RUPST:

Direktur Utama : Arief Harris Tandjung
Direktur Kepatuhan: Tjit Siat Fun
Direktur: Peter van Nieuwenhuizen
Direktur: Sonny Christian Joseph
Direktur: Umakanth Rama Pai
Direktur: Supranoto Prajogo ■

Comments are closed.