Punya rekam jejak cemerlang, Imelda Sebayang terbang dari Citibank ke KSEI

- 25 Mei 2023 - 21:37

digitalbank.id – Director, Country Head of Securities Services Citibank N.A., Indonesia, Imelda Sebayang, telah ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan diangkat melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) tanggal 25 Mei 2023 sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi KSEI untuk masa jabatan 2023-2027.

“Kami sangat bangga atas dilantiknya Imelda Sebayang, sebagai jajaran direksi KSEI yang baru. Imelda memiliki rekam jejak yang cemerlang selama berkiprah di Citibank N.A., Indonesia,” ujar CEO Citibank N.A., Indonesia, Batara Sianturi dalam keterangannya, Kamis (25/5).

Menurut Batara, terpilihnya Imelda menjadi bukti komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu memberi kontribusi bagi pertumbuhan industri perbankan dan perekonomian bangsa.

Imelda telah bekerja di industri perbankan selama lebih dari 27 tahun, termasuk sepuluh tahun terakhir di Citibank N.A., Indonesia atau dari tahun 2013 hingga 2023, dengan jabatan terakhir sebagai Director, Country Head of Securities Services.

Selama memimpin unit kerja Bank Kustodian Citibank N.A., Indonesia, Imelda menerapkan prinsip kepemimpinan yang berorientasi pada manusia (people oriented), mengedepankan integritas dan transparansi, membangun kolaborasi lintas unit kerja dan negara, dan pola pikir yang out of the box untuk menciptakan inovasi pada produk dan layanan.

Imelda telah terbukti berhasil menciptakan service excellence, mewujudkan kepedulian atas risiko dan perbaikan yang berkesinambungan dengan tercapainya peningkatan kualitas di hampir seluruh aspek pelayanan dan produk Bank Kustodian Citibank N.A., Indonesia.

Selama masa kepemimpinannya, dia berhasil mempertahankan prestasi Citibank N.A., Indonesia menjadi salah satu Bank Kustodian terkemuka di Indonesia dan menggandakan Aset Dalam Penyimpanan Citibank N.A., Indonesia. Dia juga menjabat sebagai ketua Asosiasi Bank Kustodian Indonesia (ABKI) periode 2021-2024. ■

Foto: Dok. Citibank Indonesia

Comments are closed.