Indra Falatehan nakhodai Bank Muamalat

- 28 April 2023 - 19:04
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk terus memperluas implementasi fitur Quick Response (QR) Code. Hal tersebut dilakukan lantaran jumlah pengguna aplikasi mobile banking Muamalat Digital Islamic Network (DIN) terus meningkat.

digitalbank.id – OTORITAS Jasa Keuangan (OJK) menyetujui pengangkatan Indra Falatehan sebagai Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Sebelumnya, Indra Falatehan merupakan Dirut Bank KB Bukopin Syariah yang efektif sejak 3 Oktober 2022.

Indra juga pernah menjabat sebagai Group Director of Corporate Banking di Bank Syariah Mandiri. Indra juga pernah bekerja di Bank BJB Syariah sebagai direktur keuangan, direktur pembiayaan dan terakhir menjadi CEO.

OJK menjelaskan, pihaknya setuju dengan penunjukan Suhendar sebagai pengelola keuangan perseroan. Pada saat yang sama, OJK juga mengumumkan tidak menyetujui Suwarta yang diangkat perseroan sebagai komisaris independen Bank Muamalat karena dinilai tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan POJK.

Seperti disebutkan sebelumnya, Bank Muamalat telah menunjuk Indra Falatehan sebagai Dirut baru menggantikan Achmad K. Permana.

Indra dilantik sebagai Dirut Bank Muamalat setelah ada konfirmasi hasil pemilihan BPKH dan resmi dikukuhkan dalam rapat umum luar biasa (RUPSLB) yang digelar Selasa (29/11/2022). Selain itu, pemegang saham mengangkat Suhendar sebagai pimpinan perseroan. Perseroan kemudian juga melakukan reorganisasi dewan komisaris, mengangkat Mardiasmo sebagai komisaris utama dan mengangkat Suwarta sebagai komisaris independen. ■

Comments are closed.